Evaluasi Kinerja OPD, Bupati Tubaba Akan Rombak Jabatan

97 views

TUBABA, Medianasional.id Mendekati Akhir Tahun 2020 Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat akan melakukan Evaluasi perombakan terhadap pejabat khususnya Eselon II yang dianggap kurang optimal dalam bekerja selama menjalankan tugas.

Jadwal wacana perombakan jabatan Ekselon ll Tersebut, disampaikan Bupati Tubaba, H. Umar Ahmad SP, Usai menghadiri rapat paripurna di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Setempat, Selasa (10/11/2020).

“Mendekati akhir tahun 2020 Tahun ini semua pejabat Ekselon ll akan kita evaluasi termasuk kompetensinya, dan semua memiliki kesempatan yang sama dalam jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Eselon III bisa saja naik jabatan tergantung Kinerjanya, dan dikarenakan banyak pula yang sudah pensiun bahkan sudah Pecah Ban (kurang maksimal),” tegas Umar Ahmad.

Saat ini, Lanjutnya, Eselon II juga sedang kita lakukan uji kompetensi, yang mana saat ini sudah mencapai rangkaian tes wawancara dan uji makalah yang diselenggarakan oleh BKD Tubaba.

Sementara disinggung mengenai Pejabat apakah harus ditekankan putra daerah, Umar Ahmad menanggapi bahwasanya semua ASN memiliki kesempatan yang sama dalam birokrasi Pemerintah.

Terpisah, DPRD Tubaba, salah satunya Ketua Komisi III Paisol S.H., mendukung penuh langkah Bupati untuk melakukan perombakan terhadap para Pejabat di lingkup Pemkab setempat.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Pemkab dengan tujuan melakukan Evaluasi Jabatan, dan kami berharap pelaksanaan uji kompetensi saat ini dapat berjalan dengan baik dan benar.

Kedepannya kami juga berharap para Pejabat selaku pemimpin di satuan kerjanya adalah orang yang benar-benar layak dan Ber-Kompeten dan benar-benar bertanggung jawab dalam menjalankan Tugas, untuk kemajuan pembangunan Tubaba,” pungkasnya.

Laporan: Dian/Hadi

DomaiNesia

Tulangbawang Barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.