Diduga Objek Wisata The Geong Puncak Guci Tegal Belum Ada Izin, Sudah Dibuka dan Ramai Pengunjung

1933 views

Tegal, medianasional.id

Objek wisata the Geong puncak Guci, yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Jawa Tengah diduga belum ada izin tapi sudah dibuka sejak Juli 2020, dan ramai pengunjung.

Salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, setiap masuk harus bayar Tiket sebesar, Rp 15.000. Itupun langsung di minta di atas karena saat ini di Loket masuk bawah belum ada yang jaga. Padahal harusnya belum boleh dibuka apalagi saat ini masih ada Pandemi Virus Covid-19.

Pada saat awak Media Nasional menemui penjaganya bernama Dasir untuk menanyakan hal tersebut ia mengatakan saat ini di loket memang belum ada yang jaga dan belum ditulis harga untuk Tiket masuk karena izin tersebut belum ada masih dalam proses. “Dan saat ini yang berkunjung masih digratiskan khususnya untuk orang Guci saja namun tetap sesuai Protokol Kesehatan memakai masker untuk mencegah penyebaran mata rantai Virus COVID-19, terkecuali pengunjung dari luar itu harus bayar, ” tuturnya. Kamis (8/10/2020) siang.

Ketika awak Nedia Nasional menanyakan ke beberapa warga yang berada di sekitar wisata tersebut, mengatakan memang benar ada salah satu objek wisata yang sudah ramai pengunjung padahal belum ada izin tapi sudah buka sejak Juli 2020 hingga Oktober 2020 sekarang ini.

Awak Media juga menanyakan langsung ke Kabid Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Suharinto yang sekarang sudah pindah di Satpol PP Tegal via telepon mengatakan hal yang sama bahwa izin tersebut belum ada dan masih dalam proses perijinan, tuturnya.

Guci adalah objek Wisata yang berada di desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, yang memiliki luas 210 Ha, yang terletak di kaki Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter. Dari kota Slawi berjarak 30 km, sedangkan dari kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km, ke arah selatan. Kabupaten Tegal memiliki banyak tempat wisata menarik, semuanya ada sekitaran 45 bahkan bisa lebih. Kota Tegal merupakan salah satu bagian dari Provinsi Jawa Tengah yang letaknya sangat strategis berada pada jalan Semarang -Tegal-Purwokerto dan Cilacap.

“Kata salah satu pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di pos masuk mengatakan jam oprasional Wisata Guci. Senin – Minggu pukul 07.00-23.00 WIB. Harga Tiket masuk mulai dari Rp. 10.000, Rp 15.000 hingga Rp 75.000. Dan sepanjang jalan akan disuguhi dengan pemandangan bukit, sungai, serta perkebunan, tak hanya pemandian, di tempat tersebut juga menyediakan jasa sewa berkuda dan tentunya akan didampingi oleh ahlinya Juga ada yang baru namanya The Geong Puncak Guci, Jembatan Kaca, Perahu Titanik, Flaying fox/Paralayang, The Baron Hill, Rumah Pinus, Pendopo Baron Hill, dan masih banyak yang lain, ” tuturnya.

Fasilitas juga sangat lengkap dan menjadikan tempat yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga. Airnya juga sangat jernih dan deras, tak perlu merasa kedinginan jika bermain air , karena temperatur airnya yang hangat.Tinggi dari Curug Kembar sekitar 5 meter, suasana alamnya juga sangat eksotis sehingga akan betah berlama-lama, ” tandasnya.

Reporter : Rudi Sirait.

DomaiNesia

Tegal Wisata The Geong Puncak Guci

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.