Babinsa Koramil 06 Kemangkon Sertu Suwarno Selalu Hadir di Setiap Kegiatan Desa

109 views

Purbalingga, medianasional.id — Babinsa Koramil 06/Kemangkon Sertu Suwarno bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Yoga mengikuti kegiatan pembagian BLT DD Tahab III ( bangsung langsung tunai dana desa) bagi keluarga kurang mampu masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona. Kegiatan bertempat di kantor Desa Kemangkon Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, (12/8/2020).

“Sebagai petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kami harus hadir disetiap ada kegiatan dan melakukan monitoring serta pengamanan. Kehadiran kami disetiap kegiatan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga terpeliharanya situasi keamanan ketertiban masyarakat,” kata Sertu Suwarno.

Begitu besar dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19, sehingga pemerintah sangat fokus dalam penanganannya baik penanganan secara medis maupun secara faktor ekonomi. Bantuan langsung tunai yang diberikan kali ini diambilkan dari dana desa. Penyaluran secara langsung diberikan kepada Pemerintah Desa kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Masyarakat diimbau untuk tidak panik namun tetap waspada, mengingat adanya wabah Covid-19 atau Corona yang mengancam keselamatan jiwa. Patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah demi keselamatan diri dan keluarga, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan keamanan wilayah agar tercipta situasi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif,” pungkas Sertu Suwarno.

Reporter : Bambang

Editor : Tio

DomaiNesia

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.