Batang114 Dilihat

Batang, Medianasional id (27/10/2019) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang gelar Liga Pelajar NU yang diikuti 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Batang yang bertempat di Kompleks SMK Diponegoro, MA Nahdlatul Ulama dan MTs Nurul Huda Kec. Banyuputih Kab. Batang.

Ada 10 cabang perlombaan dipertandingkan dalam liga ini yang terbagi menjadi 2 kategori yaitu rohani dan jasmani, rohani meliputi : MTQ, Karaoke Islami, Hafalan Maulid Nasr. Sedangkan kategori jasmani ada 7 cabang olahraga ; Lari maraton putra putri, Lari sprint putra putri, voli putra putri, sepak takraw putra, PBB campuran, paduan suara campuran dan senam Islam nusantara putri.

Ajang ini selain mempererat tali silaturahmi antar anggota IPNU IPPNU se Kabupaten Batang juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta menggali potensi kader pelajar NU yang sebenarnya banyak sekali namun kurang begitu diperhatikan, dengan demikian prestasi yang diraih pada ajang ini nantinya semua ketua PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Batang dapat mengembangkan potensi-potensi kader yang sudah mulai terlihat.

Nur Rohimin Selaku Ketua cabang IPNU Batang pada sambutanya mengatakan “Pada dasarnya mengembangkan organisasi agar lebih mandiri bukan hanya lewat program yang bertajuk religi saja namun bisa juga lewat program yang bersifat kompetisi, saling bersaing dalam kebaikan/”Fastabiqul Khoirot”.

Di sisi lain IPNU IPPNU adalah wadahnya generasi Nahdlatul Ulama, terdengar asing memang jika mengadakan program yang tidak bersifat islami, namun kita juga harus bisa melihat zaman agar menjadi kader yang “Ummatan Wasathon”, sehingga Almuhafadhotu Ala Qodimis Sholih Wal Ahdu Bil Jadidil Aslah tetap menjadi prinsip yang kokoh.”Pungkas Rohimin.

Pesan Bapak H. Tuhri selaku Tanfidhiyah MWC NU Banyuputih menyampaikan “Perlombaan bergengsi ini bukan sekedar ajang saling pamer tapi benar-benar ajang pencarian potensi kader, karena peserta/atlet yang dikirim disini memang sudah lolos tahap seleksi di tingkat Anak Cabang sekabupaten Batang lewat Liga Pelajar NU di masing-masing kecamatan”.

Liga Pelajar NU Batang adalah program akhir Pengurus Cabang IPNU IPPNU Batang masa khidmat 2018-2020 sebelum nantinya Konferensi Cabang IPNU IPPNU Batang dilaksanakan pada bulan Februari 2020.

Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan acara pra konferensi cabang ini.Terutama kepada para panitia baik panitia cabang maupun panitia lokal atas kerja kerasnya, juga kepada semua anak cabang yang sudah mengirimkan kader-kader terbaiknya di perlombaan ini.

Selamat kepada PAC IPNU IPPNU Kec. Bawang yang telah meraih juara umum semoga dapat memotivasi seluruh pelajar NU dimanapun berada. Ucap ketua cabang IPNU Batang pada saat penutupan sekaligus penyerahan tropi dan piala juara umum Liga Pelajar NU Batang Rekan Nur Rohimin.

: Sofyan/(Ajun)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.