Batang74 Dilihat

Batang.www.medianasional.id.

Pelajar SMK Negeri 1 Warungasem Kabupaten Batang Jawa Tengah ikut membantu membuat baju hazmat yang akan diberikan pada Rumah Sakit yang membutuhkan.

Merebaknya virus corona di Indonesia yang semakin cepat dan luas, memberikan dampak cukup besar pada lonjakan pasien di rumah sakit yang menyebabkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD).

SMK Negeri 1 Warungasem Batang sebagai sekolah yang memiliki jurusan Tata Busana berusaha untuk membantu dalam pembuatan baju hazmat yang biasa dipakai para petugas medis dalam penanganan pasien virus corona.

“Pembuatan baju hazmat ini merupakan program SMK di Jawa Tengah yang dikoordinir oleh MGMP Tata Busana Jawa Tengah yang hasilnya akan diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk didistribusikan ke Rumah Sakit yang membutuhkan,” jelas Kepala SMK Negeri 1 Warungasem, Catur Puji Raharjo, Kamis (9/4/2020).

Tidak hanya baju hazmat, SMK Negeri 1 Warungasem juga membuat masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Harapannya masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker untuk kesehatan khususnya dalam menghadapi pandemik virus corona,” ujarnya.

Selain pembuatan baju APD dan masker, SMK Negeri 1 Warungasem juga mengadakan kegiatan sosial dari sumbangan guru dan karyawan.

Sumbangan tersebut berupa beras yang dibagikankepada beberapa masyarakat sekitar yang ikut terdampak secara ekonomi dan penutupan beberapa pabrik serta tempat usaha lain yang menyebabkan masyarakat mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Bantuan tersebut memang tidak seberapa dan masih sangat kurang, namun semoga hal ini dapat memicu siapapun untuk tanggap dan peduli serta dapat menimbulkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker sebagai usaha pencegahan penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Rudi Sirait)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.