Wongso Geli Mengadakan Penggalangan Donasi Korban Banjir Diringi Seni Budaya Soko Aji

170 views

 

Kajen – Medianasional id

Senin 22 /02/2021 warga desa sokoyoso mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana banjir di daerah pesisir.kegiatan ini dinamakan dengan Wongso geli yang memiliki arti wong sokoyoso gerak peduli

kegiatan yang dimulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 dari hari Senin sampai dengan hari Rabu ini berlangsung dengan sangat antusias.

Uniknya kegiatan ini diiringi oleh paguyuban seni Sokoaji dengan menggelar pertunjukan seni jamang dan kuda lumping mengelilingi desa dengan iringan suara musik tradisional sebagai sarana pelestarian budaya untuk menarik minat warga untuk membantu.

kegiatan yang dilaksanakan oleh karang taruna yang diketuai oleh saudara Ari Wibowo dan ibu-ibu PKK yang diketuai oleh ibu Dewi serta pemerintahan desa ini ini bertujuan untuk membantu meringankan korban bencana banjir yang ada dipesisir

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda dan ibu-ibu PKK ini Untuk meringankan korban bencana banjir karena banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan kita” tutur kepala desa bapak Herlambang.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir yaitu meliputi uang, pakaian layak pakai selimut karpet popok bayi susu bayi pembalut obat-obatan an serta yang tak kalah penting yaitu sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan yang akan disalurkan ke daerah pesisir dibantu oleh pihak Polsek Kajen dalam pengadaan transportasi sehingga memudahkan dalam membawa barang-barang yang akan diperbantukan.

“Harapan saya dengan diadakan kegiatan penggalangan donasi ini dapat meringankan beban korban bencana banjir serta dapat meningkatkan jiwa sosial masyarakat desa sokoyoso” tutur Dwiyanto Arjun Wibowo selaku ketua pelaksana penggalangan dana bencana banjir.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah masa pandemi ini tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak serta dalam pengumpulan donasi dibagi per RT sehingga tidak menimbulkan kerumunanserta dalam pelaksanaannya para petugas penggalangan donasi diwajibkan menggunakan masker serta cuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan.

Harapan para warga agar musibah bencana banjir dan Covid-19 ini cepat selesai agar warga dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

(Ferian Yulianto)

Editor: Sofyan Ari

Wongso Geli Mengadakan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.