Wihaji dan Suyono Gelar Halal Bi Halal Bersama Ribuan ASN dan Kades

86 views

Batang, medianasional.id
Orang nomor satu di Kabupaten Batang bersama Politisi Partai Persatuan Pembangunan Suyono menggelar Halal Bi halal dengan jajaran Pimpinan dan Staf di Lingkungan Pemkab Batang, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Batang dan diikuti seribuan ASN Rabu, (12/6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Hartono, Sekda Batang Nasikhin, Kepala BNN Kabupaten Batang AKBP Windiarto dan Kepala Rutan Kelas IIB Rowobelang Batang.

Dalam kesempatan tersebut Orang nomor satu di Kabupaten Batang itu mengatakan, kegiatan halal bihalal biasanya di laksnakan secara sendiri – sendiri di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), namun untuk tahun ini kita laksnakan serentak dengan tujuan agar kekompakan dan guyub rukun tetap terjaga.
Selaku kepala daerah dan atas nama pribadi, keluarga meminta maaf apabila ada kesalahan tutur kata dan perbuatan baik yang disengaja maupun tidak, selama memipin Kabupaten Batang ini.

“Tidaklah mungkin kami dalam membangun dapat memuaskan semua pihak. Namun kami bertekad untuk bekerja keras agar dapat lebih sejahtera dalam melayani dan bermanfaat bagi masyarakat Batang,” ucap Bupati Wihaji.

Dalam kesempatan tersebut Wihaji juga miminta di doakan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batang agar diberikan kekuatan dan kesehatan serta bisa mengemban amanah memimpin Kabupaten Batang yang kita cintai bersama. “Semoga kedepan tambah baik dan tetap kondusif dan pelayanan terhadap masyarakat bertambah baik,” Tutur Wihaji.

Lebih lanjut Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono berharap kepada Kepala Desa untuk dapat menciptakan kondisivitas wilayahnya, dan berikan pemahaman kepada warganya agar jangan terhasut dan terprofokasi oleh media sosial yang menyebarkan hoaks.

“Pada Kontestasi di setiap Pemilu Kabupaten Batang sudah teruji dan kondusif, karena masyarakat Batang sudah dewasa dalam menyikapi perpolitikan baik Pilkada, Pilgub maupun Pilpres serentak kemarin,”Kata Wihaji

Wakapolres Batang Kompol Hartono mengatakan bahwa Silaturahmi Halal bi halal ini diharapkan akan menjadi awal yang baik, karena baru kali ini pertemuan di satukan, baik OPD, perangkat desa serta instansi – instansi lain.

Ia juga menuturkan momentum halal bi halal ini adalah saling memaafkan kesalahan kita kepada orang lain baik kesalahan yang kita sengaja maupun tidak sengaja kurun waktu satu tahun lamanya untuk saling memaafkan.

Kalau kerukunan kebersamaan kita bangun dari sejak dini akan berawal dengan kebaikan pula, Halal bi halal ini sebagai pembelajaran terhadap masyarakat, karena para pemimpin daerah dan petinggi institusi sudah saling bermaaf-maafan dan kedepannya akan terbangun sinergisitas antara penegak hukum dengan para OPD dan perangkat desa, yang akan membuat iklim di Kabupaten Batang ini semakin kondusif.

Wakapolres Batang Kompol Hartono berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Batang untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama warga masyarakat guna menyikapi hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi terkait hasil sengketa dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang lalu. Jangan mudah terprofokasi dengan berita -, berita hoax, pahami, cermati sumber berita itu dan jangan langsung membagikan informasi yang belum tau kebenaran berita itu.

” Semoga kedepan halal bi halal ini lebih baik lagi, dan semoga banyak manfaatnya, ” Pungkas Wakapolres Kompol Hartono.

KH. Dhori Azhari dalam maidhokhasnahnya mengatakan, Halal bi halal memberhentikan salah agar tidak terkena musibah, bukan mentradisikan kesalahan.

“Alat pembersih dosa ada lima, diantaranya pemebersih harian namanya sholat lima waktu, dosa mingguan sholat Jumatan, pemebersih dosa tahunan Puasa di bulan Romadhon, pemebersih dosa seumur hidup setahun sekali Ibadah Haji, pemebersih disa setiap saat yaitu Istighfar,” jelasnya.

Reporter : Puji_L

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.