WCD Koramil 04/Ngadirejo Bersama Muspika

104 views

Temanggung, medianasional.id – Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah tentang masalah persampahan, terutama sampah plastik maka sejumlah Personil Koramil 04/Ngadirejo di bawah Pimpinan Kapten Inf Asrori (Danramil) melaksanakan gerakan pungut sampah dan susur sungai, (21/9).

Susur sungai yang dilaksanakan  untuk membersihkan sampah sebagai tindak lanjut dari World Cleanup Day (hari bersih sedunia). Dengan sasaran sampah Plastik yang memang sangat sulit di proses oleh tanah.

Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo
menjadi sasaran pembersihan, yakni dengan menyisir sampah di jalan, memungut/menyisir sampah di aliran sungai, dengan di bantu oleh semua elemen masyarakat Ngadirejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ngadirejo dan anggota, Danramil beserta 5 orang anggota, Kapolsek dan 5 orang anggota, tim penanggulangan sampah kecamatan, Banser, Kokam Pemuda dan Kalpataru serta semua elemen masyarakat.

Menurut Kapten Inf Asrori, “kegiatan semacam ini sangatlah positif sehingga di harapkan terus di laksanakan, sekaligus untuk memberikan edukasi cara pengolahan sampah supaya tidak di buang sembarangan terutama plastik, dengan demikian akan tercipta satu lingkungan sehat dan kebersihan akan tetap terjaga,” ujarnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.