Warga Padati Pendopo Pringsewu Saksikan Festival Hadroh

413 views
Pringsewu Medianasional.id — Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan gelaran festival hadroh di halaman pendopo Pringsewu, Sabtu (12/10/19) malam.
Festival yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Santri 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu.
Berdasarkan pantaun ratusan masyarakat memadati lapangan tersebut, sehingga walaupun panitia telah menyiapkan kursi namun banyak masyarakat berdiri menyaksikan lantunan musik religi tersebut.
Dari ratusan penonton itu, bukan hanya datang dari Kabupaten Pringsewu, bahkan ada yang berasal dari Kabupaten-Kabupaten tetangga yang memang penikmat alunan hadroh.
Seperti ditemui di lokasi, seorang warga Tanggamus Maria Ulfa mengaku datang bersama keluarganya menonton festival tersebut, sebab menurut ibu rumah tangga asal Kota Agung itu dia memang menyukai hadroh.
Ia yang datang bersama keluarganya, tampak menikmati suasana alunan musik religi walupun sambil berdiri sebab tindak mendapatkan kursi tempat duduk karena terlambat datang.
“Ini sengaja datang melihat hadroh bersama suami dan anak-anak juga,” kata ibu berjilbab tersebut.
Ibu tersebut, menilai kegiatan tersebut sangat positif terlebih dalam situasi Politik Indonesia yang sedang ramai. Bahkan ia berharap kegiatan sejenis juga digaungkan di wilayahnya yakni Tanggamus.
“Sangat positif kegiatan ini, sama-sama tenang menyaksikan lantunan hadroh, mudah-mudahan di tempat kami juga digaungkan kegiatan seperti ini,” tandasnya.
Untuk diketahui, Santri Expo 2019 Kabupaten Pringsewu yang digelaran di halaman Pendopo itu akan dilaksanakan selama sepekan, 10-17 Oktober 2019, setelah dibuka resmi oleh Bupati Pringsewu, KH Sujadi.
Selama tujuh hari, arena Santri Expo akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Wisuda Akbar Tahfidzul Qur’an, Pentas Seji,  Festival Hadrah, Rebana, dan Solo Song Religi, lomba mewarnai pada santri, dan Goes Santri Nusantara.
Tentunya kedatangan warga juga tidak sia-sia sebab di sana juga dimanjakan dengan sejumlah kuliner yang tersedia di stand-stand maupun yang disediakan pedagang kawasan pendopo tersebut. (Red)
.
Editor    : Jumadi
.

Pringsewu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.