Warga Motilango Bersyukur Salat Idul Adha 1441 H Dilaksanakan di Masjid namun Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19

295 views

Gorontalo, Medianasional.id — Pemerintah Desa Motilango Gorontalo Utara bersyukur melaksanakan salat Idul Adha 1441 H yang dilaksanakan di Masjid walaupun dengan disiplin tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid 19, Jumat (31/07/20).

Ditempat Masjid Jami An-Nur Desa Motilango Kec. Anggrek tim kami mewawancarai Kepala Desa Bapak Abdul Muis Hilala, S.E yang juga sebagai Ketua APDESI Kab. Gorontalo Utara didampingi oleh Iman Mesjid Ustad Amir Labodu.

Bung Muis menuturkan bahwa masyarakat sangat bersyukur bahwa salat Idul Adha 1441 H, ini dilaksakan di Masjid dibanding dengan pelaksanaan salat Idul Fitri kemarin yang dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Pelaksanaan Idul Adha kali itu tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, jamaah diharuskan sebelum masuk tempat salat harus mengunakan masker, cuci tangan dan dites suhu badan,” cetus Muis.

Salat Idul Adha dilaksanakan sesuai edaran dari Bapak Bupati Gorut bahwa pelaksanaan idul adha 1441 H, harus mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dan hal tersebut sudah kami sampaikan sebelum hari raya Idul Adha dan alhamdulillah masyarakat mematuhi apa yang menjadi acuan pelaksanaan salat Idul Adha kali ini.

“Dalam pelaksanaan kehidupam new normal tetap kita mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dan selama ini warga kami sangat patuh dan disiplin untuk mengikuti himbauan pemerintah yakni sebelum berpergian pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan,” kata Muis juga ketua APDESI Gorontalo Utara.

Ketika awak medianasional.id menyentil tentang warga yang terpapar covid 19 Kades Motilango menjelaskan bahwa sampai hari ini alhamdulillah warga kami belum ada yang terpapar covid 19.

“Hewan kurban yang disembelih di Desa Motilango berjumlah 7 ekor sapi dan sudah diperiksa kesehatannya oleh Dinas terkait untuk disembelih di Masjid ada 4 ekor dan 3 ekor itu dilaksanakan ditempat lain,” jelas Muis.

Panitia Korban bekerja sama dengan Takmirul Masjid dalam melaksanakan pembagian daging kurban. Pembagian berdasarkan dalam bentuk kupon dan ada juga yang diantar langsung oleh panitia. Untuk jumlah yang berhak mendapatkan daging kurban tersebut sejumlah 150 KK sesuai data yang dimiliki oleh panitia kurban.

“Kami pemerintah Desa Motilango bersyukur pelaksanaan Idul Adha kali ini dilaksanakan di Masjid Jami An-Nur dan berharap kepada masyarakat tetap memperhatikan kehidupan sehari hari mengacu pada protokol kesehatan Covid-19,” tukas Kades Muis yang sudah 3 periode menjabat.

Reporter : Rahim.
Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

Covid19 Gorontalo Sulawesi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.