Warga Apresiasi Pembangunan Jalan di Desa Gading Kembar

172 views

Abdul Manan selaku PTPKD (PelaksanaTeknis Pengelolaan Keuangan Desa).

Malang, medianasional.id.- Proyek perbaikan jalan dengan proses pengecoran yang selama ini diharapkan oleh warga Desa Gading Kembar, Dusun Gasek Kulon, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang yang mana pengerjaanya baru dimulai akhir September lalu.

Dengan menggunakan kucuran dana yang bersumber dari DD ( dana desa) sangat dinilai membawa hasil yang positif bagi warga setempat, Kamis (08/11/2018).

Pasalnya jalan yang awalnya terkesan rusak, saat ini kedepanya diharapkan dapat dilalui dengan aman dan nyaman.

Proyek rabat cor dengan ketebalan volume 0,12 cm × lebar 3,30 cm dengan panjang 140 m, yang dikerjakan melalui padat karya ini dapat pastikan akan selesai dipertengahan November 2018 tahun ini.

Proses pengerjaan jalan rabat cor.

Nampak dari setruktur cor yang sementara sudah jadi, bisa dilihat dari campuran adonan cor dengan ukuran 1,3,5 yang diharapkan dapat menghasilkan cor beton yang kuat dengan ukuran standar, dengan tidak mengurangi ukuran campuran hingga dapat menghasilkan standar spek dan bestek yang bagus sesuai yang telah direncanaka dalam Rencana Angangaran Biaya ( RAB ).

Terpisah, begitu pula dengan proyek telfot ( makadam ) yang mengunakan batu pecah di Dusun Dempok yang menuju wilayah jalan produksi menuju lahan pertanian juga tekesan sangat membantu warga dalam menjalankan roda kegiatan sehari- hari, makadam dengan kepanjangan 362xlebar 3m yang juga menggunakan dana yang sama juga sangat berarti bagi masyarakat sekitar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dusun Dempok khususnya.

Ikhwandi selaku pelaksana Kegiatan.

Abd. Manan selaku PTPKD (Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa) saat ditemui tim medianasional, menyampaikan terkait dengan perbaikan akses jalan di desanya yang sudah sejak lama sangat dinanti oleh warga dan kini telah teralisasi.

Berharap semoga kedepannya masyarakat sendirilah yang harus ikut serta dalam merawat dan menjaga terkait semua program-program pembangunan yang sudah dicanangkan jauh sebelumya, baik yang sudah jadi maupun dimasa yang akan datang.

Termasuk dengan adanya rabat cor di Dusun Gasek Kulon, yang mana saat ini harapan warga dengan kondisi jalan yang dulunya rusak, mudah- mudahan kini dapat dilalui dengan nyaman baik oleh pejalan kaki serta kendaraan roda dua maupun empat.

Terpisah, beberapa warga saat ditemui tim media juga menyampaikan rasa puas dan senang dengan adaya proyek pemerintah yang dirasa sangat tepat sasaran serta memberikan apresiasi dan dukungan lantaran harapannya selama ini telah terpenuhi.

Makadam dusun Dempok, Desa Gading Kembar.

“Kami sangat senang mas dengan perbaikan jalan yang saat ini telah mulai di kerjakan, jika sebelunya jalan ini nampak sangat sulit karena kerusakan nampak terlihat dimana mana, kali ini sangat jauh berbeda dengan keadaan yang dulu, dan kami juga bersyukur serta berterima kasih kepada pemerintah yang selalu meperhatikan kesejahteraan rakyat” terang beberapa warga yang namanya tidak mungkin disebutkan satu demi satu.

Dalam mengantisipasi agar tidak cepat terjadi kerusakan, Abdul Manan menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga dengan berbagai cara, yaitu salah satunya agar selalu membersihkan saluran got dan tidak membuang sampah secara sembarangan agar tidak terjadi luapan air yang bisa mengakibatkan terjadinya banjir serta pengikisan hingga cepat terjadi kerusakan disaat musim penghujan.

Hingga berita ini diturunkan, proyek jalan desa Gading Kembar kini masih dalam tahap pengerjaan.

Reporter : TIM

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.