Wagub Membuka Ekspo Produk Keunggulan SMK N 8 Semarang

170 views

Semarang, medianasional.id – Wagub Membuka Ekspo Produk Keunggulan SMKN 8 Semarang, bertema “Inovasi Teknologi Menyongsong Revolusi Industri 4.0 dan Ekonomi Disrupsi”, Kamis (18/10).

“Saya bangga menyaksikan adik-adik SMKN 8 menciptakan penemuan-penemuan hebat. Ada Green Screen Effect untuk membantu membuat film yang bagus, ada robot pemungut sampah, ada aplikasi musik berbasis android, dan Smart Class Aplication yaitu teknologi yang mampu mengontrol perangkat elektronik dari jarak jauh, lukisan berbahan pelepah pisang dan kulit bawang putih, karikatur yang disentuh teknologi, serta batik beragam motif”, ungkap Wagub.

Dunia kita saat ini sedang mengalami perubahan yang cukup radikal. Utamanya didorong oleh perkembangan teknologi yang bergerak sangat cepat. Berbagai inovasi baru datang silih berganti tanpa membutuhkan jeda waktu yang terlalu lama. Baru saja muncul yang baru, sudah muncul sesuatu yang lebih baru. Perubahannya tidak lagi dalam hitungan tahun, namun bisa terjadi dalam hitungan bulan, hari, jam. Bahkan menit.

“Pesan saya, teruslah berkarya, kreatif dan inovatif. Jangan pernah berhenti mencoba dan selalu belajar hal-hal baru. Dengan bekal ketrampilan yang kita punya, industri 4.0 ini harus kita manfaatkan menjadi keuntungan bagi kita”, harapnya.

Sesuai slogan “SMK Bisa, SMK Hebat”, kita tunjukkan bahwa lulusan SMK bisa bekerja di berbagai bidang, mampu berinovasi dan terus mengembangkan kreativitas, serta bisa memajukan daerahnya.

Reporter : Puji Leksono

Editor : Reghina

Semarang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.