Wagub Heru Sudjatmoko, M.Si Meninjau Calon Lokasi Jembatan Kedung Legok Kemangkon

129 views

Purbalingga, medianasional.id Wagub Heru Sudjatmoko, M.Si meninjau calon lokasi pembangunan Jembatan Kedung Legok, Kecamatan Kemangkon Purbalingga – Dermasari, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, selasa, 21 /8 /18.

Jembatan yang membentang di atas Sungai Serayu itu memiliki panjang 120 meter dan lebar 9 meter tersebut akan menelan biaya Rp 35 miliar. Adanya jembatan ini tidak hanya membuka akses Jateng wilayah selatan, tetapi juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

Keberadaan jembatan ini, mempermudah dan mempersingkat waktu tempuh warga Banjarnegara, Banyumas, maupun Cilacap dan sekitarnya menuju Bandara Jenderal Soedirman. Warga dari wilayah selatan Purbalingga tidak perlu lagi memutar arah hingga belasan kilometer menuju Bandara.

Pembangunan jembatan ini merupakan hadiah istimewa dari Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. MIP untuk saya menjelang pensiun atau habis masa jabatan saya sebagai wakil gubernur Jateng pada Kamis (23/8/2018). Hadiah ini saya persembahkan untuk warga Purbalingga dan Banjarnegara, juga semua masyarakat yang memanfaatkannya.

Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini berjalan lancar tanpa kendala. Sekarang sedang masuk tahap desain, sedangkan pembangunan fisik akan dimulai sekitar April 2019.

Pak gubernur sangat bijaksana memberi hadiah untuk saya tetapi bukan untuk saya sendiri, melainkan juga untuk rakyat terutama masyarakat Banjarnegara dan Purbalingga. Keberadaan kembatan ini banyak manfaatnya, kalaupun tidak untuk jalur menuju bandara, masyarakat lebih mudah aksesnya, dan ekonomi semakin tumbuh.

Kontributor : be

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.