Wagub Hadiri Puncak HUT HPN di Sumatera Barat

42 views

Padang, redaksimedinas.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum bersama PWI Provinsi Jambi hadiri Puncak Peringatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 tahun 2018 dilangsungkan di Danau Cimpago, Pantai Padang, Sumatera Barat, Jumat (09/02) pagi. Acara tersebut di buka langsung olah Presiden Joko Widodo ditandai dengan pemukulan bedug.

Fachrori mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2018 ini, hendaknya insan pers bisa semakin profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya insan pers yang ada di Provinsi Jambi. Hal tersebut di sampaikan usai mengikuti rangkaian acara puncak HPN.

“Informasi yang akan diberikan kepada masyarakat, haruslah sesuai dengan data dan fakta yang ada. Insan pers juga harus memberikan informasi kepada masyarakat secara berimbang dan harus bersikap netral,” ujar Wagub.

Fachrori mengungkapkan, setiap pemberitaan yang disajikan oleh insan pers memiliki peranan yang sangat penting. Masyarakat sangat menantikan informasi informasi melalui pemberitaan yang dibuat oleh insan pers dan pemberitaan itu juga sebagai kontrol sosial.

“Jadi hendaknya insan pers membuat berita yang benar, jangan sampai menyebarkan berita hoax, sehingga bisa memprovokasi masyarakat. Apalagi ditengah kemajuan zaman yang semakin pesat ini, diikuti dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, sehingga kejadian hari ini bisa diketahui oleh seluruh masyarakat dunia,” ungkap Wagub.

Wagub mengatakan, berita itu ada 2 jenis, seperti yang pertama adalah berita yang benar dan kedua adalah berita tidak benar. Jadi jangan sampai berita yang tidak benar ini menyebar kepada masyarakat, karena dampaknya sangat fatal sekali dan bisa dikatakan fitnah.

“Saya mewakili masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan Hari Pers Nasional yang ke 32, semoga insan pers semakin profesional kedepannya dan turut berperan dalam membantu pembangunan di Provinsi Jambi,” tutup Fachrori.(fa)

Padang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.