Wabup Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Bungo

130 views

Bungo, medianasional.id – Wakil Bupati Bungo Safarudin Dwi Apriyanto S Pd menyerahkan Sertifikat Tanah untuk masyarakat Kabupaten Bungo yang bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Bungo.

Kegiatan penyerahan sertifikat ini juga serentak dilaksanakan oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo secara virtual di Istana Negara Jakarta, Selasa (05/01/2020).

Kepala BPN Kabupaten Bungo, Sole M. Darda SH mengatakan bahwa Target BPN sebanyak 5414 sertifikat dan untuk penerimaan sertifikat ini adalah masyarakat kita yang bersedia melengkapi berkas berkas yang dibutuhkan.

“Iya karena semua masyarakat kita telah melengkapi berkas yang dibutuhkan dan pada Oktober Tahun 2020 yang lalu (BPN) juga sudah menyerahkan sekitar 1800 sertifikat Tanah, dan sisanya 3452 sertifikat Tanah diserahkan hari ini tepatnya pada 5 januari 2021 secara simbolis,” kata Kepala BPN Bungo, Sole M. Darda.

Sole MhD Darda SH juga mengatakan bahwa hari ini hanya perwakilan saja yaitu sebanyak 50 orang dikarenakan harus memenuhi protokol kesehatan yang sangat ketat,” tutup Sole MhD Darda, SH.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Bungo H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Badan Pertanahan Kabupaten Bungo atas pencapaian dan kerja keras pihak yang terkait di dalamnya.

“Harapan kita dengan memiliki sertifikat, maka masyarakat kita akan haknya terjamin yang akan berdampak pada aspek ekonomi, serta program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai tuntas,” kata
Safrudin.

Penyerahan sertifikat ini merupakan salah satu bentuk realisasi Program Pemerintah yaitu Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) guna memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat jadi yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk memperoleh sertifikat tanah yaitu mempersiapkan surat-surat tanahnya, kemudian memasang tanda batas tanah,” pungkas Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd saat diwawancarai oleh awak media. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.