Wabup Pringsewu, Perlu Kebenarian Untuk Membangun Wisata

86 views
Pringsewu Medianasional.id – Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan membangun dan membentuk tempat wisata memerlukan keberanian tersendiri. Sehingga diperlukan kekompakan dan kebersamaan diantara pemangku kepentingan.
Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi Taman Jomblo di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Ahad (2/8/20).
Menurut Fauzi, salah satu yang sangat dibutuhkan dalam mengelola dan mengembangkan tempat wisata adalah keramahan penduduk tempatan dalam menyambut dan menerima para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.
Wabup Pringsewu didampingi dua anggota DPRD Pringsewu yakni masing-masing Ririn dan Rita Irviani, yang juga Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu, Camat Banyumas Hartoyo serta Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar  mengaku bangga dengan keberadaan Taman Jomblo, dimana kebun kelapa sawit bisa diubah menjadi sarana rekreasi warga, dan dengan keberadaannya membuat Pekon Sriwungu menjadi ramai. Ia meyakini keberadaan Taman Jomblo akan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.
Wakil Bupati Pringsewu juga mengajak baik anggota DPRD, Camat dan Kepala Pekon serta masyarakat Sriwungu untuk bersama-sama memviralkan agar keberadaan Taman Jomblo tersebut semakin dikenal luas sehingga banyak pengunjung berdatangan ke pekon setempat.
Sementara itu, Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar mengungkapkan Taman Jomblo digagas oleh tiga orang warga, yakni Rangga, Eko dan Wisnu. Ia berharap keberadaan Taman Jomblo tersebut akan menambah penghasilan bagi warganya, sekaligus untuk mendukung rencana guna menjadikan Pekon Sriwungu menjadi Desa Wisata
(*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu / Anton Hapsara)
WABUP PRINGSEWU LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN PONPES AL-HUSNA
PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Husna di Pekon Podomoro, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Ahad (2/8/20).
Turut menghadiri acara tersebut, anggota DPRD Pringsewu Maulana Lahudin dan Sudiyono, Camat Pringsewu Drs.Nang A.Hasan, Ketua MUI Pringsewu KH.Hambali, Ketua PCNU Pringsewu H.Taufik Qurahim, pengasuh Ponpes Sunan Jatiagung Habib Yahya Assegaf, pengasuh Ponpes Al-Husna Dr.H.Abdul Hamid Al-Hafidz, serta sejumlah alim ulama. (*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu)
Editor     : Jumadi
DomaiNesia

Pringsewu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.