Wabup : Mari Kita Jadikan Taman Tampoenek Jadi Salah Satu Ikon Muara Bungo

198 views

Bungo, medianasional.id – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto hadiri serah terima fasilitas taman Tampoenek yang diberikan oleh PLN UP3 Muara Bungo, Senin (13/05).

Tampak hadir pada acara ini, selain Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto juga ada Manager PLN Bungo Ridwan Adam dan GM PLN WJBP Jambi, Ketua GOW Bungo, Ketua DWP Bungo, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo dan para tamu undangan lainnya.

 

Dalam acara serah terima fasilitas Taman Tampoenek yang diberikan PLN Muara Bungo kepada pemerintah Kabupaten Bungo, Manager PLN Bungo Ridwan Adam dalam laporannya mengatakan sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan.

“Kami telah melakukan penanaman pohon di taman Tampoenek ini serempak dengan hari penanaman pohon se- Indonesia sebanyak 22.000 pohon dari Sabang sampai Merauke pada tahun 2018,” tutur Ridwan.

Dilanjutkannya bahwa data lainnya PLN memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang diambil dananya melalui program bina lingkungan tahun 2018 dengan anggaran 123.100.000 yang dialokasikan kepada taman Tampoenek berupa gazebo besar dan kecil, wahana bermain anak, panjat dinding anak, lampu hias bertulisan PLN peduli, kerangkang pagar sebagai media perambatan tanaman hijau berlokasi semua di taman Tampoenek dan semoga bermanfaat menjadi ikon bagi masyarakat kabupaten Bungo,” tutup Ridwan Adam.

Sedangkan Wakil Bupati Bungo dalam sambutannya pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang kesekian kalinya memberikan bantuan.

“Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PLN yang kesekian kalinya memberikan bantuan, dam pada tahun ini difokuskan di taman Tampoenak ini,” kata Wabup.

“Saya yakin acara ini lahir dan juga berangkat dari kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab dari PLN untuk bersama-sama memberikan kontribusi untuk membangun Kabupaten Bungo yang kita cintai ini,” tutur Safrudin.

Wabup juga mengatakan 3 bulan yang lalu pemerintah Bungo bersama dengan Manager PLN Bungovtelah melakukan kegiatan penanaman pohon agar taman kita ini hijau dan juga penting untuk pelestarian lingkungan kita.

Hari ini kembali diserahkan cukup banyak fasilitas dari program kemitraan dan juga program indah lingkungan PLN baik berupa gazebo dan tempat bermain anak dan sebagainya, tentu ini menjadi nilai lebih buat taman ini ke depan,” beber Safrudin.

Walaupun taman ini belum lengkap dan sempurna taman Tampoenek ini sudah menjadi salah satu ikon Kabupaten Bungo.

Wabup berharap untuk ke depannya melengkapi fasilitas taman ini dengan seiring berjalannya waktu salah satunya WIFI juga akan kita lengkapi agar pengunjung semakin nyaman disini,” harapnya

Dan terakhir Wabup meminta kepada masyarakat Bungo agar taman ini dipopulerkan supaya dikenal di provinsi Jambi bila perlu ke tingkat nasional,” tutup Wabup. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.