Wabup Lantik Direksi Perumda Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo

207 views

Bungo, medianasional.id – Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd hadiri acara pengambilan sumpah jabatan sekaligus melantik Dereksi Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo Tahun 2020 yang bertempat di Aula kantor PDAM Pancuran Telago Kabupaten Bungo, Rabu (29/07/1020).

Tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd yang akrab disapa dengan Wabup Apri hadir juga ada Staf Ahli dan Asisten, Kacab Bank Jambi, para kepala OPD, Kabag, Kabid lingkup Pemkab Bungo serta staf karyawan dan karyawati Perumda Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Direksi Perumda Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo dilakukan sendiri oleh Wabup Apri.

Dalam sambutannya Wabup Apri menyampaikan selamat kepada Salman Alfarizi yang telah resmi diambil sumpah dan juga dilantik sebagai Direksi Perumda Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo. Semoga ini momentum yang pas dan juga baik untuk meningkatkan kinerja pelayanan air minum di Kabupaten Bungo.

Dikatakannya, bahwa hari ini ada tiga poin yang ingin kami sampaikan, yang pertama mari sama sama kita maknai jabatan ini sebuah amanah.

“Yang namanya amanah memerlukan sebuah pertanggungjawaban tidak hanya dari demensi secara horizontal saja kepada kepala Daerah juga kepada seluruh masyarakat saja tetapi yang lebih penting ialah tanggung jawab secara moral kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Yang kedua kita juga meminta kepada Direksi yang baru untuk sesegera mungkin melaksanakan konsilidasi internal,” tambahnya.

Ini menjadi modal penting untuk menjawab PR dan juga tantangan yang semakin kompleks, jadi dalam seluruh organisasi termasuk Perumda Air Minum daerah ini, maka solidaritas itu menjadi penting dan juga menjadi kata kunci,” terangnya.

Oleh karena itu libatkan semua pihak dan juga komunikasi juga perlu terus ditingkatkan, saya sering menyampaikan kebuntuan juga kebekuan suatu organisasi itu banyak disebabkan karena roh komunikasi yang kurang,” pungkasnya.

Konsolidasi itu menjadi hal yang pertama yang harus dilaksanakan dan juga meningkatkan kualitas komunikasi, setelah itu baru kita bisa menjawab tantangan masyarakat Kabupaten Bungo masalah air,” tekan Wabup Apri.

Air ini merupakan kebutuhan dasar manusia, oleh karena itu yang pertama kualitas, yang kedua kuantitas dan yang ketiga kontinyutas serta yang keempat bagaimana kita merumuskan metode yang baik untuk merespon keluhan masyarakat dengan cepat dan juga tepat,” tuturnya lagi.

Oleh karena itu kita tidak menampikkan dan juga tidak alergi terhadap kritik yang orang sampaikan kepada internal PDAM ini.

Sekali lagi konsolidasi dan komunikasi akan menjamin ke empat poin tadi, Kualitas, Kuantitas, serta kontinyutas jga sangat penting, sekarang juga perlu sama-sama kita evaluasinya, sudah bera persen cakupan air kita, tentu kita harus punya program yang jelas, harus punya tahapan yang jelas di tahun 2020 apa yang menjadi targetnya dan di tahun 2021 apa targetnya sehingga begitu ada keluhan masyarakat bisa sama-sama kita identifikasi dan kita rumuskan jawabannya.

Saya yakin dibawah kepemimpinan saudara Salman Alfarizi dengan melibatkan seluruh jajaran internal PDAM Pancuran Talago Kabupaten Bungo, mudah-mudahan segala kritik dan berbagai persoalan dan juga PR yang sekarang ada itu mari sama-sama kita rumuskan dan kita carikan jalan keluarnya, itu merupakan modal yang kuat dan juga bisa menjawab tantangan yang ada didepan,” imbuhnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan juga ini telah terpilih lewat mekanisme yang ada, oleh karena itu tidak ada kata lain buat seluruh internal PDAM, saya minta dukungan penuh untuk mewujudkan soliditas di PDAM ini,” tutup Wabup Apri. (fa)

DomaiNesia

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.