Wabup Buka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bungo

107 views

Bungo, medianasional.id – Wakil Bupati H Safarudin Dwi Apriyanto S Pd yang akrab dipanggil dengan Apri secara resmi membuka Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Bungo di Mesjid Agung Al Mubarak, Senin (08/07).

Wapub Apri dalam arahannya mengatakan para peserta manasik meluruskan niat dan hati ikuti bimbingan dan arahan dari pembimbing.

“Mari kita luruskan niat dan hati ikuti bimbingan dan arahan dari pembimbing manasik haji,” kata Safrudin.

Mudah-mudahan terjcapai keinhinan kita menjadi haji yang mambrur insyaallah,” lanjut Wabup Apri.

Wabup Apri juga menjelaskan jemaah haji kabupaten Bungo meningkat pada tahun ini. Pada tahun 2018 sebanyak 319 jemaah, sedangkan pada tahun 2019 ini menjadi 329,” tutur Wabup.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menghimbau untuk seluruh calon jemaah haji Bungo agar selalu mengikuti materi manasik haji dengan baik, karena ibadah haji itu ada rukun-rukunnya mereka juga mendapat ilmunya. Mudah-mudahan setelah mengikuti manasik haji ini peserta betul-betul memahami dengan baik dan bisa mengetahui tahapan haji sehingga, tercapai keinginannya menjadi haji yang mabrur,” tutup Wabup.

Di tempat yang sama Kakan Kemenag Bungo H Muhammad Ikbal S.Ag, MH saat diwawancarai oleh media ini mengatakan bahwa Manasik Haji ini merupakan hak dari seluruh calon jemaah haji untuk mendapatkan bimbingan. nasehat dan itu sudah kita laksanakan dikecamatan selama 8 hari berturut-turut,” kata Muhammad Ikbal.

Ditambahkannya bahwa manasik haji di tingkat kabupaten ini secara madsal tinggal pemantapan calon jemaah haji agar semua jemaah haji dari kabupaten Bungo ini menjadi mandiri dalam melaksanakan ibadah dan tidak tergantung lagi dengan orang lain,” pungkas Kakan Kemenag.

“Untuk pemberangkatan itu kita terbagi dua kloter 23 dan 24, kloter 23 itu berjumlah 220 orang dan sisanya di kloter 24. Kami berharap sampai sebelum tanggal pemberangkatan semua jemah haji semuanya tetap sehat,” tutup Kakan Kemenag H Muhammad Ikbal. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.