UTJ Sebagai Sarana Asah Kemampuan Prajurit

69 views

Wonosobo, medianasional.id – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan UTJ (Uji Terampil Jabatan), kegiatan ini merupakan program latihan bidang operasi dalam rangka untuk mengasah ketrampilan serta kemampuan para Prajurit Kodim.(23/2/2021).

Kapten Czi Sarwiyono selaku Pasi Ops menyapaikan bahwa Uji Trampil Perorangan ini merupakan kegiatan rutin atau program yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali bertujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit sesuai dengan tingkat ketrampilan yang di sesuaikan dengan jenjang kepangkatan dalam kesatuan teritorial setingkat Komando Distrik Militer (Kodim).

Ini merupakan kelanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki para Prajurit Teritorial dan Intelijen.
Hasil atau nilai dari UTP ini juga digunakan sebagai salah satu persyaratan kelulusan untuk UKP (Usul Kenaikan Pangkat) yang mempengaruhi lulus dan tidaknya hasil tes kenaikan pangkat selain persyaratan lainnya sesuai dengan prosedur.

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid -19 maka Pasi Ops mengingatkan kepada para penguji dan peserta agar memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Sebab kunci keberhasilan sebuah latihan adalah jika latihan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Laksanakan kegiatan ini sebagai sarana untuk mengingatkan kembali materi apa yang telah diterima dahulu. Jadikanlah UTJ ini sebagai sarana penyegaran materi, sehingga apabila mendapat tugas sesuai jabatan yang diemban bisa melaksanakan sesuai perintah pimpinan.

Reporter : Andika

Editor : Tio

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.