Upaya Babinsa Dukung Ketahanan Pangan Nasional

114 views

Temanggung, medianasional.id – Kegiatan ketahanan Pangan Babinsa Koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung melaksanakan pendampingan membantu menanam padi di sawah milik Mukayat anggota Gapoktan Makarti III Desa Manggong kecamatan Ngadirejo, (23/9/2020).

Pendampingan ini adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah, di bidang swasembada pangan.

Penanaman Padi yang di lakukan adalah dengan sistim tanam jajar legowo dengan jarak tanam 20x30cm dan 20x40cm dengan pola tanam satu -satu. dengan pola maupun jarak tanam tersebut di harapkan bisa meningkatkan hasil panen padi para petani.

“Kepedulian TNI dalam membantu pemerintah mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kecamatan Ngadirejo selalu kami galakan. Oleh karenanya peran Babinsa dalam mendampingi para petani lewat Gapoktan-gapoktan yang ada sangat di perlukan untuk mewujudkan program pemerintah,” ujar Danramil 04/Ngadirejo Kapten Inf Asrori.

Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada rekan -rekan Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar, pungkasnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.