Upacara Pembukaan Jampeda ke XI Molor, Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu “Kecewa”

256 views

Terlihat Plt Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah, Menggunakan Kaus Putih Menyaksikan Upacara Pembukaan Jampeda ke XI 

Mukomuko, medianasional.id –  Selain molor dari waktu yang telah dijadwalkan, yang mana akan dimulai pada pukul 08:00 WIB, dan baru dapat dilangsungkan pada pukul 09:30 WIB, upacara pembukaan Jambore Pemuda Daerah (Jampeda) yang dipusatkan pelaksanaannya di kabupaten Mukomuko tersebut, seakan-akan membuat Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah merasa kecewa. Akan tetapi kekecewaan itu tidak diungkapkan sewaktu menyampaikan sambutannya,  membuka secara resmi sekaligus bertindak sebagai pembina upacara. Perihal itu dikemukakannya kepada insan pers, saat bertatap muka atau berdialog dikantor Kominfo setempat, usai dirinya menghadiri upacara. Hadir pula Wakil Bupati (Wabup) serta penjabat Sekda Mukomuko Marjohan, mendampingi gubernur. Dan disambut baik oleh Kadis Kominfo serta sektaribesrta seluruh staft-nya.

Kekecewaan dimaksut yang dikemukakan gubernur saat berada di kantor Kominfo, nampaknya sangat masuk akal.Pasalnya kegiatan setingkat provinsi itu, serta dikelola langsung kegiatannya oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) setempat. Dan diketahui kegiatan itu dianggarakan sebesar Rp 500 juta, namun tak terlihat wah-wah-nya. Perihal tersebut terlihat dari minimnya spanduk serta umbul-umbul penyambutan yang terpampang. Sampai kepada pelaksanaan upacara yang terkesan tidak terarahkan  sedemikian rupa. Dimana iringan mobil rombongan gubernur saat memasuki lapangan depan kontor PUPR setempat terlihat semberaut. Yang bergabung dengan iringan dekade barisan peserta dari seluruh kabupaten se provinsi Bengkulu, serta  mengenakan pakaian tradisional daerahnya masing-masing.

Saat Jumpa Pers Bersama Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, di Kantor Kominfo Kabupaten MukomukoDikatakan Rohidin Mersyah, sebenarnya dirinya merasa kecewa, akan tetapi dia tak mau mengungkapkan hal itu sewaktu upacara berlangsung, atau sewaktu kesempatannya memberikan kata sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan yang direncanakan berlangsung tiga hari tersebut . Karena kata dia, tak mungkin dirinya mengembosi semangat para perserta, yang telah jauh-jauh datang dari kabupaten lain menuju Kampung Sakti Ratau Batuah itu, (Semboyan Kabupaten Mukomuko, red).

“Sebenanya saya juga agak merasa kecewa, tetapi tak mungkin hal itu saya ungkapkan. Yang tentunya akan berimbas kepada kurangnya semangat bagi peserta-peserta dari kabupaten lainnya, jika saya ungkapkan hal itu. Sebaiknya perihal itu tak usah dikembangkan, masalahnya perihal tersebut tidak perlu dijadikan pemberitaan. Dikarenakan kalau mau digali secara mendalam, banyak segi positif yang bisa kita angkat di bengkulu ini. Bahkan tidak cukup jari-jari kita untuk menghitungnya,” kata Rohidin Mersyah, saat jumpa Pers dengan rekan-rekan wartawan, di kantor Kominfo Mukomuko Senin (27/8).(Aris/Ras)

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.