Upacara Pemakaman Pasukan Payung Pertama, Imanuel Nuhan

956 views

“Selamat Jalan Serma Imanuel Nuhan Jasamu Akan Selalu Dikenang”

Palangkaraya, medianasional.id- Jenazah Serma Imanuel Nuhan, salah satu pelaku sejarah pasukan payung pertama AURI dimakamkan dalam sebuah upacara militer di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang Palangkaraya Kalimantan Tengah, Sabtu (12/10/2019).

Dalam riwayat hidupnya, pada tahun 1947, Imanuel Nuhan bersama dua belas pasukan payung AURI, diterjunkan di pedalaman Kalimantan Tengah,untuk membantu perjuangan rakyat Kalimantan melawan penjajah Belanda.

Imanuel Nuhan putra Kalimantan, meninggal pada,Rabu 9 Oktober 2019 dalam usia 96 tahun dan dimakamkan bersebelahan dengan Marsma (Kehormatan) Tjilik Riwut.

Di tempat kelahirannya Kalimantan Tengah, Imanuel Nuhan merupakan tokoh yang dihormati, banyak pejabat ikut menghadiri pemakamannya, seperti Kapolda, Danrem, Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, para Kapolres dan Dandim serta tokoh masyarakat lainnya.

Upacara pemakaman Imanuel Nuhan dipimpin oleh Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono S.E., M.Tr (Han),dan dihadiri Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han).

Usai pemakaman, Dankorpaskhasau dan Kadispenau bersama rombangannya melaksanakan ziarah ke makam Marsekal Pertama (Kehormatan) Tjilik Riwut, yang pada tahun 1947 juga sebagai pelaku sejarah penerjunan bersama Imanuel Nuhan. (Zainal)

DomaiNesia

Palangkaraya

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.