Upacara HUT ke-75 RI di Empat Lawang Berlangsung Khidmat

145 views

Empat Lawang, Medianasional.id –Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang. Upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua DPRD, Sekda, Kapolres, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, para Veteran, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Usai upacara, dilanjutkan penyerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada ASN yang mengabdi 10, 20 dan 30 tahun. Setelah itu mengikuti upacara kemerdekaan di Istana Negara secara Virtual di ruang rapat Madani.

Kegiatan selanjutnya menyaksikan pengibaran bendera merah putih sepanjang 75 meter di Sungai Musi. Kegiatan ini diadakan oleh tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Empat Lawang bekerjasama dengan Dispar dan Dispora Empat Lawang.

Setelah itu Bupati dan rombongan memberikan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Kemerdekaan RI tahun 2020 di LP Kelas IIB Empat Lawang.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Yulius Maulana mengatakan, pada hari kemerdekaan walaupun di tengah wabah Covid-19 ini, kita harus tetap optimis.

“Insyaallah bangsa kita akan mampu melewati bencana yang kita alami bersama sekarang ini, dan ekonomi kita akan kembalih pulih,” kata Joncik.

Khusus untuk Empat Lawang dengan peringatan HUT RI ke 75 ini, diharapkan apa yang dicita-citakan yaitu Empat Lawang Madani akan terwujud.

“Sekalipun dengan berbagai perubahan, pencapaian target yang tidak bisa persis 100 persen, karena anggaran kita mengalami penurunan yang luar biasa. Tapi kita harus yakin dan percaya Empat Lawang Madani akan terwujud, Aamiin,” ucapnya.

Bupati juga mengucapkan apresiasi dan bangga kepada anggota Faji Empat Lawang yang mengibarkan bendera merah putih di Sungai Musi. Sebagai bentuk eksplorasi wisata air di Empat Lawang.

Diharapkan dengan pengibaran bendera ini, wisata Empat Lawang semakin dikenal dan banyak wisatawan untuk mencoba arung jeram di Sungai Musi dan sungai-sungai lain di Empat Lawang.

“Kedepan akan kita galakkan lagi wisata Empat Lawang salah satunya wisata arung jeram di Sungai Musi ini yang sangat cocok untuk arung jeram. Serta banyak sungai lain yang berarus deras dan cocok berarung jeram,” tukasnya. (Ali Usman)

Editor : Putri

DomaiNesia

Empat Lawang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.