Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 di Kuansing Berlangsung Sukses dan Meriah

72 views

Kuansing, medianasional.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -73, Polres Kuantan Singingi, Polda Riau gelar upacara dan syukuran di lapangan upacara Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (10/7/19).

 

Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ini dipimpin langsung oleh Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si dan dihadiri oleh Kapolres Kuansing, AKBP. Muhammad Mustofa, S.I.K, M.S.i, Wakil Bupati Kuansing, H. Halim, Ketua DPRD Kuansing yang diwakili oleh wakil ketua 1 Sardiyono, AMd, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Reza Himawan Pratama, SH.M.Hum, Kajari Kuansing Hari Wibowo, SH, MH, Dandim 0302 Inhu/Kuansing Letkol ARH. Hendra Roza, S.IP, Sekda Kuansing Dr. Hardianto Mampanini, ST, MT, Pabung 0302 Inhu/Kuansing, Danramil Kuantan Tengah Kapten.Inf. Siswandi, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Camat se Kuansing, Rektor Uniks Kuansing, Kepala BNNK Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing, Ketua KPU Kuansing beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Kuansing beserta Komisioner, Kalapas Kuansing, Staf ahli Pemkab Kuansing, Para Asisten Pemkab Kuansing, Inspektur, Kadis, Kaban, Kasat Pol PP, Direktur RSUD dan Pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Kuansing, Bhayangkari Polres Kuansing, Persit 0302 Inhu-Kuansing, Satpol PP Kuansing, Satpam Kuansing, Senkom Kuansing, dan Personil Polres, Polsek Jajaran Polres Kuansing dan TNI.

 

Dalam amanatnya, Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si membacakan amanat Presiden Republik Indonesia yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara Ke 73, dan menyampaikan apresiasi atas kinerja Polri selama ini, dan hal ini dapat kita rasakan dengan amannya situasi Kamtibmas sampai saat ini.

 

Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati Kuansing ini, disampaikan bahwa Polri merupakan instansi yang memiliki integritas tertinggi ke 2 setelah Kementrian Keuangan, Meningkatnya Public Trust terhadap Polri merupakan suatu prestasi yang patut diapresiasi.

 

Terakhir dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Bupati Kuansing, Polri diharapkan dapat meningkatkan Profesional dalam penegakan hukum dan dalam setiap pelaksanaan tugas, dan meningkatkan Koordinasi dengan Instansi-instansi pemerintahan, TNI dan Masyarakat guna pengabdian terbaik kepada masyarakat.

 

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP. Muhammad Mustofa, S.I.K, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah bersedia hadir pada upacara dan syukuran peringatan hari Bhayangkara ke-73.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada pemkab dan unsur terkait karena telah membantu kami dalam mensukseskan pelaksanaan Hari Bhayangkara Ke 73 ini, kami mohon maaf, apabila dalam pelaksanaan tugas kami masih banyak kekurangan,” ungkap Kapolres Kuansing.

 

Pada upacara dan syukuran Hari Bhayangkara yang ke 73 ini, dilaksanakan penyerahan Reward kepada personil Polri dan masyarakat kabupaten Kuansing, serta penyerahan penyerahan hadiah pemenang Lomba olahraga Badminton, Tarik Tambang, Bakiak dan Domino dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 73.

 

Menariknya, upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke 73 ini juga diisi dengan upacara tradisi pedang pora dalam rangka pelepasan purna bhakti personil Polres Kuansing yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing, AKBP. Muhammad Mustofa, SIK, M.Si.

 

Selanjutnya, pada penghujung upacara dan syukuran Hari Bhayangkara yang ke 73 ini, dilakukan pemotongan nasi tumpeng, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

 

Terakhir, acara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ini ditutup dengan hiburan rakyat, yang mana seluruh personil polri dan tamu undangan menari kesenian tradisi kabupaten kuansing yang diiringi randai dengan bersama-sama.

 

Upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke 73 ini selesai pukul 10.45 Wib, dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, terkendali, dan lancar. ( Rilis / Robinson Tambunan).

Kuansing

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.