Tujupuluh Jurnalis Dari Bali Singgah di Kota Batu

33 views

(dua dari kiri) Asisten Pemkot Batu Syarif Tartila, Bambang, Roy Mastur RRI.

Batu, medianasional.id – Kunjungan kerja pelatihan Jurnalis desa Kabupaten Bangli Propinsi Bali singgah di kota Batu, sejak tanggal 3 – 7 Desember 2018 dari awal kunjungan ke Kota Batu para anggota jurnalis yang sudah turba ke desa-desa selama tiga hari untuk melakukan study banding tentang penataan dan pelayanan masyarakat.

Serta menyaksikan gagasan pemerintah desa dalam hal Desa Wisata yang tersebar di kota Batu, di hadiri para awak media dari Kabupaten Bangli Propinsi Bali sebanyak 70 jurnalis yang merangsek ke desa-desa di kota Batu.

Pada target awal pemerintah Kabupaten Bangli Propinsi Bali, melakukan kunjungan kerja bersama rombongan Jurnalis, untuk saling menimba Ilmu di kota Batu,yang pada hari Kamis,(06/12/2018) di terima langsung di gedung B lantai 3 oleh Asisten satu Pemerintahan Syarif Tartila,di dampingi Humas Batu di wakili Kasubbag publikasi dan kerjasama Pers Chayi Siswantoro ,ST,MM, dan dua perwakilan Media Bambang Radar Batu ,Roy Mastur RRI Malang.

Para jurnalis yang berasal dari Kabupaten Bangli, Propinsi Bali.

“Dari kunjungan 70 awak media ke kota Batu merupakan suatu kehormatan tersendiri, karena jarang sekali para insan Pers yang singgah ke Kota Batu dengan hadir yang jumlah besar”menurut Syarif Tartila dalam sambutanya di hadapan rombongan.

“Karena apa yang sudah dilakukan tugasnya selama tiga hari di kota Batu, agar bisa menjadi saling mengisi kekurangan apa yang harus bisa di laporkan maupun di realisasikan pada kedua pemerintahan baik Kota Batu maupun Pemerintah Kabupaten Bangli propinsi Bali”cetus Tartila

Menurut salah satu rombongan Jurnalis Bangli, menyampaikan pada pemerintah Batu kususnya teman seprofesi Jurnalis di kota Batu, bahwa “kunjungan teman-teman ini,untuk syering sesama wilayah yang di banjiri wisatawan dalam negeri maupun luar negeri agar sama-sama bisa saling meningkatkan hubungan kerjasama antar Jurnalis dalam hal informasi tentang dunia pariwisata. Dan mengucapkan terimakasih pada semua pihak terutama Kehumasan Kota Batu sebagai pilar Jurnalis yang sudah menerima dengan baik dan terbuka di perkantoran yang megah dan indah”pungkasnya.

Menurut Roy Mastur dari RRI yang juga ketua Forum Komunikasi Wartawan Batu menyampaikan “sangat merespon Jurnalis Kabupaten Bangli yang sudah melakukan satu desa satu Jurnalis, dengan tujuan untuk mengakses informasi tentang pemerintahan desa dalam hal pelayanan maupun informasi yang bisa di sampaikan oleh Jurnalis yang siaga di desa.

Hal semacam ini menurut Roy Mastur sangat penting keberadaan Jurnalis Desa, mungkin di kota Batu akan bisa di lakukan seperti Jurnalis Kabupaten Bangli.

Reporter : nrt

Editor : Sunarto

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.