Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Satgas Yonif 731/Kabaresi Buat Tempat Wisata di Desa Waisakay

145 views

Pelaksanaan pembuatan wisata oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Waisakay

Mangoli Utara, medianasional.id – Demi meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Waisakay, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula. Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Waisakay bangkitkan wisata untuk kunjungan wisatawan, Jumat (5/4/2019).

Tempat wisata yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia di era milenia ini, terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi yang diawali dari keindahan alam yang semula hanya dinikmati oleh segelintir orang. Sehingga, Satgas Yonif 731/Kabaresi Pos 3 SSK III Waisakay membuat sesuatu yang berbeda untuk menarik wisatawan dapat menikmati keindahan pantai di ujung Kepulauan Sanana bertempat di desa Waisakay.

Dalam keterangannya, Danpos 3/III Waisakay Serka Danang Cahyo menyampaikan bahwa, Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang dalam tahap pembangunannya. Dimana membangun industri pariwisata sebagai salah satu cara untuk mengembangkan potensi wisata yang bisa menjadi andalan untuk mengangkat taraf hidup masyarakat, terutama masyarakat Waisakay dan sekitarnya.

Meski tidak begitu mewah, Danpos juga menjelaskan setidaknya bisa menghidupkan semangat kepda warga untuk dapat mengembangkan potensi alam dan mempromosikan sampai ke tingkat internasional wisatawan asing, dengan menambakan beberapa fasilitas baik tempat duduk untuk bersantai, saung/honai, dan fasilitas kamar mandi.

Selain itu, Ucapan terimaksih yang disampaikan Kades Waisakay Hakim Umasugi Pos Satgas Yonif 731/Kabaresi yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat demi menjaga kedamaian di wilayah ini dan dengan ketulusan dan keikhlasan yang membuat sebuah gebrakan untuk membantu meningkatkan perekonomian warga melalui sektor pariwisata.

“ Sektor pariwisata di Indonesia masih menduduki peranan yang sangat penting dalam menunjang pembangunan nasional sekaligus merupakan salah satu faktor yang sangat strategis untuk meningkatkan pendapatan masyarakat,” Ucap Kades.

Terpisah, Lettu Inf Redo R. Effendy, S.T.Han selaku Danki Satgas SSK III menambahkan selain mempunyai tugas pokok untuk mengamankan Daerah Rawan, Satgas 731/Kabaresi juga mempunyai tugas lainnya diantaranya adalah membantu kesulitan rakyat sekelilingnya sehingga selalu dikenang dan selalu berada di hati Rakyat.

Safrin

Satgas Yonif 731/Kabaresi Sula

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.