Tingkatkan PAD, UPTD Pengelola Destinasi Wisata Raja Ampat Segera Tata Spot Wisata dan Tarik Retribusi

569 views

Kepala UPTD pengelola Destinasi Wisata Raja Ampat, Adrianus Yusuf Kaiba saat wawancara dengan sejumlah pewarta. (Zainal)

Raja Ampat, medianasional.id- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelola Destinasi Wisata pada Dinas Pariwisata Raja Ampat. Saat ini, tengah merancang program untuk target peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penataan destinasi wisata dan penarikan retribusi bagi wisatawan yang akan diatur melalui Peraturan Bupati.

Penyataan itu disampaikan, Kepala UPTD Pengelola Destinasi Wisata Raja Ampat, Adrianus Yusuf Kaiba kepada sejumlah awak media usai mengikuti Rakor panitia HUT RI Ke-74 di Aula Wayag, Waisai, Raja Ampat, Jum’at (19/07).

“Kalau untuk target dinas pariwisata untuk tahun ini, 6 (enam) bulan pertama sudah banyak PAD yang masuk, UPTD Pengelola Destinasi Wisata tinggal meningkatkannya lagi,” kata Adrianus Yusuf Kaiba,pria yang baru dilantik belum lama ini, Rabu (17/07).

Menurutnya, kalau di akhir tahun dinas pariwisata sudah diangka 4 miliyar dengan adanya UPTD Pengelola Destinasi Wisata PAD melalui sektor pariwisata bisa ditingkatkan sampai menembus angka 8 s/d 10 Miliyar Rupiah.

Adrianus menambahkan, tugas utama UPTD Pengelola Destinasi Wisata adalah untuk menata destinasi wisata,dan penarikan retribusi untuk menambah PAD Raja Ampat, untuk tenaga, lanjut dia, pihaknya untuk sementara menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sudah ada di Dinas Pariwisata saat ini.

“Tugas utama kami untuk menata spot-spot wisata yang ada di wilayah administrasi kabupaten Raja Ampat, untuk penarikan retribusinya tinggal menunggu persetujuan Bupati,” pungkasnya. (Zainal)

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.