Tiga Pesepatu Roda Banyumas Wakili Jateng Ikuti Kejurnas

147 views

Malang, medianasional.id – Tiga pesepatu roda Kabupaten Banyumas berhasil lolos mewakili Tim Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Tengah pada Kejuaraan Nasional Antar Provinsi Piala Ibu Negara (PIN) 2018. Mereka lolos setelah behasil dalam seleksi di tingkat Provinsi pada bulan Mei lalu. Kejurnas sepatu roda tersebut itu merupakan agenda dua tahunan PB Porserosi dan akan digelar dari 5-6 Juli 2018 di Kepanjen Malang, Jawa Timur.

Pelatih sepatu roda Banyumas Skating Club (Basic), Rizky Fian Andang Pambayun mengatakan, dua diantara tiga atlet tersebut berasal dari Clubnya yaitu Oriol Jordi Abdad di kelompok umur A putra dan Akila Natifa Zaenuri di nomor kelompok umur B putri.

“Oriol Jordi Abdad yang baru berusia enam tahun itu pernah juara tiga atau meraih medali perunggu di nomor seribu meter putra pada Kejuaraan Bekasi Open 2018 sedangkan Akila Natifa Zaenuri yang berusia delapan tahun tersebut juga mendapat medali perunggu di nomor seribu meter putri di Kejuaraan yang sama,” katanya.

Rizky selaku pelatih mengaku sangat bangga terutama dari anak-anak Banyumas bisa mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti kejuaraan di Piala Ibu Negara yang merupakan Kejuaraan Dua Tahunan itu. Dirinya berharap kedua anak didiknya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

“Ya mudah-mudahan di PIN 2018 ini bisa peroleh medali dan mengikuti even-even selanjutnya”, tandasnya.

Selain 2 atlitnya yang mengikuti Kejurnas PIN 2018, pihaknya juga akan mengirim 8 Atlitnya pada kejuaraan sepatu roda antar klub se Indonesia yang memperebutkan piala Gubernur Jatim 2018 di tempat yang sama yaitu Kepanjen Malang pada tanggal 7 sampai 8 Juli 2018.

“Mohon doa restunya, agar Tim Banyumas dan BASIC sukses dalam mengikuti PIN 2018 dan Piala Gubernur Jatim”, tandas Rizky.

Kontributor : Parsito

Editor : Dian F

Banyumas Malang Sepatu Roda

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.