Tes Urine BNNP Malut, Dua diantaranya Positif

133 views

Pelaksanaan Tes Urine BNNP Malut

Ternate, medianasional.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, Kamis (11/10/2018) Pagi Tadi. melaksanakan Tes Urine Narkotika untuk deteksi dini kepada Seluruh ASN Kementrian Agama (Kemenag) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara dua di antaranya positif.

Pelaksanaan Tes Urine dilaksanakan tepatnya di Kantor Kementerian Agama Kota Ternate, Jln Cengkeh Afo keluarahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Kepala BNNP Malut Brigjen Pol Benny Gunawan, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Maluku Utara, Hairuddin Umaternate, kepada medianasional.id mengatakan pelaksanaan Tes Urine ini sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi P4GN Tahun 2018-2019 , dan surat edaran Menpan-RB No. 50 Tahun 2017, Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di seluruh instansi pemerintah, oleh karena itu BNN memfollow up dengan mengirimkan alat tes urine ke seluruh BNN Provinsi, termasuk BNNP Malut.

Demikian, ucapan terima kasih yang disampaikan oleh kepala P2M BNNP Malut serta apresiasi kepada Kepala Kemenag Kota Ternate dan jajarannya dalam hal ini dapat merespon secara cepat dalam upaya pencegahan Narkoba dilingkup Kemenag Kota ternate.

“Semoga dapat dilanjutkan dilingkungan keluarga masing-masing untuk mencegah dan memberantas narkoba sedini mungkin” tutur Hairuddin.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Adam Ma’rus, didampingi Kasubbag Tata Usaha, Zulkiram M. Chaeruddin mengatakan dengan adanya pelaksanaan tes urine oleh BNNP Malut, semoga dapat menciptakan ASN dilingkungan kerja yang bersih dari Narkoba.

Selain itu, diketahui dari 45 orang ASN Kemenag yang melakukan tes urine dua diantaranya positif BZO, setelah dilakukan konfirmasi lebih lanjut ternyata yang bersangkutan telah mengkonsumsi resep dari Dokter. #stopnarkoba

Reporter : Safrin

Editor     : Dian

Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.