Terkait Bau Busuk Sampah, Anggota DPRD Tinjau Pasar Sukamaju

64 views

Luwu Utara, Medianasional.id-Menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Sukamaju Kecamatan  Sukamaju Luwu Utara kepada DPRD Luwu Utara beberapa waktu lalu, terkait bau busuk sampah di pasar tersebut maka  Anggota DPRD Luwu Utara yang ada di Daerah Pemilihan Sukamaju, Bone Bone dan Tana Lili, Mahfud Sidiq dan koleganya Wayan Suta, langsung melakukan kunjungan ke lokasi guna mengecek langsung informasi warga tersebut, pada Jumat (03/08) kemarin.

Sebelumnya sejumlah warga Desa Sukamaju mempersoalkan tempat kontainer atau bak khusus sampah pasar yang ada di pasar tersebut hanya diletakkan di sisi jalan sehingga selain menghalangi kendaraan yang lalu lalang di sekitar pasar, juga aroma bau busuk sampah tersebut sangat mengganggu warga sekitar dan berdampak pada kesehatan warga.

Aspirasi inilah yang kemudian ditindaklanjuti oleh kedua wakil rakyat dari daerah tersebut. Dari hasil peninjauan lapangan dan pertemuan dengan Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Sukamaju serta dialog dengan pedagang pasar, maka disepakati untuk membuat pelataran guna  meletakkan kontainer sampah,dimana nantinya setiap dua hari  sampah tersebut akan diangkut ke TPA .

“Setelahkunjungan ini, kami di DPRD akan memanggil Dinas terkait untuk membicarakan persoalan ini sekaligus meminta untuk membuat pelataran tempat Kontainer sampah , sehingga nantinya tidak lagi diletakkan di sisi jalan “  terang Mahfud Sidiq, Politisi PDIP .

Pernyataan yang sama juga disampaikan, I Wayan Suta. Politis dari partai Gerindra ini berharap agar masyarakat membuang sampah ke dalam bak sampah yang disediakan,

“Pastikan sampahnya dibuang kedalam kontainer sampah sehingga tidak berserakan yang mengakibatkan bau tidak sedap dan juga kelihatan jorok “ harap I Wayan Suta.

Kedua Anggota  DPRD Luwu Utara ini juga meminta kepada Kepala UPT Pasar Sukamaju untuk lebih serius memperhatikan dan mengawasi persoalan sampah di pasar Sukamaju.(Melky/Yul)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.