Tangkap Koruptor Djoko Tjandra, Polri Perlu Dapat Apresiasi dan Penghargaan

628 views

Terlihat,Djoko Tjandra yang menggunakan baju oranye dengan tangan diborgol,dijaga ketat petugas.Kamis (30/7/2020) malam. (Foto: Info Seputar Polri). 

Jakarta, medianasional.id- Polri perlu mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilannya menangkap (DPO Koruptor) Djoko Tjandra setelah pelariannya di Malaysia. Koruptor tersebut langsung dibawa ke Mabes Polri usai mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kabareskrim Polri,Komjen Listyo Sigit Prabowo diketahui memimpin langsung penjemputan,penangkapan Djoko Tjandra dan mengungkapkan, bahwa pemulangan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Terhadap peritiwa tersebut pak Presiden perintahkan untuk cari keberadaan Djoko Tjandra dimanapun berada dan segera ditangkap untuk dituntaskan sehingga semua menjadi jelas, atas perintah tersebut kepada Kapolri maka Kapolri bentuk tim khusus yang kemudian, secara intensif mencari keberadaan Djoko Tjandra,” kata Listyo di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2020) malam.

Menurut Kabareskrim, setelah adanya intruksi tersebut, Bareskrim langsung bekerja keras menemukan keberadaan Djoko Tjandra. Alhasil, tak butuh waktu lama jejaknya di Malaysia terlacak. 

“Dari pencarian tersebut kami dapatkan informasi bahwa yang bersangkutan ada di Malaysia, oleh karena itu kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police,” ujar Listyo.

Terlihat,Djoko Tjandra yang menggunakan baju oranye dengan tangan diborgol,dijaga ketat petugas.

Informasi yang berhasil dihimpun media nasional, Djoko Tjandra dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan,sesuai dengan SOP standar protokol kesehatan Covid-19.

Editor: Zainal La Adala

DomaiNesia

Polri Perlu Dapat Apresiasi dan Penghargaan Tangkap Koruptor Djoko Tjandra

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.