Tanamkan Cinta Tanah Air,  Kodim 0709/Kebumen Berikan Wasbang Mahasiswa Baru UMNU

135 views

Kebumen, medianasional.id – Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo bertindak selaku narasumber wawasan kebangsaan, pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM) Universitas Ma’arif Nahdatul Ulama tahun akademik 2020/2021 dengan memberikan pembekalan tentang cinta tanah air bertempat di Aula Hotel Mexolie, Minggu (20/09).

Pasiterdim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Handoyo berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua pembekalan pada masa pengenalan atau orientasi ini secara baik, untuk menjadi bekal pengetahuan dan pengalaman ke depannya.

“Pembekalan wawasan kebangsaan dan materi lainnya selama masa pengenalan akan menjadi bekal yang berharga bagi mahasiswa, termasuk dalam pembentukan karakternya sebagai generasi bangsa. Sehingga kelak memahami sejarah bangsa Indonesia dan diharapkan berorientasi pada NKRI,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pasiter menekankan bahwa dewasa ini banyak hal yang harus kita pupuk dan tanamkan lagi kepada generasi muda kita, yaitu mengenai kondisi rasa kebangsaan yang akhir akhir ini mulai menurunnya rasa cinta tanah air, menurunnya rasa kebersamaan dan persamaan serta makin memudarnya kearifan budaya bangsa,” imbuhnya.

“Pemahaman- pemahaman tersebut yang harus selalu dipahami oleh generasi penerus bangsa, sebagai bekal kelak pada kiprahnya sebagai pemimpin-pemimpin masa depan Bangsa Indonesia,” pungkas nya.

Diakhir materi, Pasiter juga berpesan serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini terkait Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UMNU Kebumen Komsin Ali Usman M.Pd., Wakil Rektor UMNU Kebumen Onok Yayang Kamungkas, M.Pd., PCNU Kebumen H. Sugiman, SIP, MM, seluruh dosen pembimbing serta mahasiswa baru UMNU Kebumen.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.