Tak Ada Kata Libur, Babinsa Tegalkamulyan Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Pantai Kemiren

122 views

Cilacap, medianasional.id – Tak ada kata libur, bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 01/Cilacap yang satu ini. Dia adalah Serda Isminanto. Melihat wilayahnya kotor, dia pelopori warga masyarakat di desa binaannya tersebut untuk melaksanakan kerja bakti pembersihan Pantai Kemiren Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (12/7/2020).

Mereka adalah warga RW 14 dan RW 16 Tegalasri yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Kemiren. Di bantu Ibu-ibu PKK RW 14 Tegalasri dan mitra Wijayakusuma, mereka membersihkan sampah dan ranting ranting kayu yang berserakan di sekitar pantai.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang nantinya bisa berakibat menjadi sarangnya penyakit. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon sirsida agar nanti bisa menambah penghijauan di sekitar lingkungan pantai.

Sebagai Babinsa, Serda Isminanto “berharap agar masyarakat Tegalasri kiranya dapat menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sehingga menjadikan wilayah pesisir Pantai Kemiren menjadi bersih dan bisa menjadi obyek wisata yang sebenarnya mampu menarik perhatian para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Apabila lokasinya dapat terjaga kebersihannya, kenapa enggak,” ujarnya.

“Dan apabila menjadi tempat wisata, nantinya juga akan mendongkrak ekonomi masyarakat sekitarnya. Untuk itu mari jaga kebersihan pantai kemiren, tidak hanya hari ini, namun setiap saat sehingga pantai bersih, lingkungan bersih dan masyarakat di sekitarnya juga sehat. Ini harus terus dilakukan agar potensi menjadi obyek wisata bisa terwujud,” tandasnya.

Reporter : Endar

Editor : Drajat

DomaiNesia

Cilacap

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.