Suku 5 Sering Tergenang Banjir, Hendarwan Turunkan Alat Berat

133 views

TUBABA, Medianasional.id
Sering terjadi banjir akibat curah hujan yang tinggi, Kepalo Tiyuh/Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat ajak masyarakat lakukan gotong royong memperbaiki saluran air di lingkungannya.

Hendarwan, Kepalo Tiyuh Pulung Kencana megatakan, Mengantisipasi terjadinya banjir, pemerintah Tiyuh dan masyarakat sekitar hari ini lakukan giat Gotong royong yang kali ini di pusatkan di suku 5, RT 01/RW02 lingkungan setempat.

” Ya, Didaerah kami, khususnya di suku 5 sering banjir akibat air buangan dari Tiyuh sebelah,” ungkapnya saat dihubungi melalui telpon cellulernya, Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 15.00wib

Untuk itu, lanjut hendarwan, dirinya didamping masyarakat bersama-sama membersihkan beberapa titik gorong-gorong dan memperdalam Saluran air yang tersumbat agar aliran air dapat lancar sehingga musibah banjir dapat teratasi, jelasnya.

Terpisah, Sukirman (46) warga suku 5 mengatakan.musim hujan seperti saat ini dilingkungan ya sering terjadi banji hingga mengenangi rumah warga.

” Ya mas, kalau hujan rumah kami sering tergenang Banjir.hal itu dikarenakan Siring dangkal dan banyak gorong-gorong yang tersebut,” ungkapnya.

Dari pantauan medianasional.id dilokasi kegiatan, nampak gotong royong yang dipimpin langsung oleh Kepalo Tiyuh tersebut dibantu oleh masyarakat dan Koramil setempat dengan menurunkan alat berat.(Hadi/Dian)

DomaiNesia

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.