Sosok Bayi di Temukan Tak Bernyawa, ini Kronologisnya

211 views

Bayi jenis kelamin Laki-laki yang di temukan tak bernyawa

Balikpapan, medianasional.id – Sosok bayi jenis kelamin laki-laki di temukan tak bernyawa tergeletak di dalam Toilet A2 Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (19/10/2018) sekitar pukul 23:31 Wita.

Berdasarkan infromasi yang di himpun medianasional.id dari saksi I insial H (21) yang juga bekerja sebagai cleaning service bandara SAMS mengaku saat itu hendak membersikan toilet A2 dan melihat bekas darah dilantai  arah closed yang sedang digunakan. Beberapa menit kemudian pengguna toilet keluar dari toilet.

Saat bersamaan H langsung masuk kedalam toilet bermaksud membersihkan closed. H tiba-tiba terkejut melihat ada sosok bayi tergeletak  didalam closed. Merasa panik, H langsung melaporkan ke saksi II insial S (25) yang tak lain Avsec Bandara kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bandara.

” Tujuan untuk membersihkan closed. Setelah saya tekan tombol flash closed saya terkejut karena ada sosok bayi tak bernyawa dalam closed,” kata saksi I.

Saat dilakukan evakuasi, pihak Polsek membutuhkan waktu lama dikarenakan posisi ari-ari bayi tersangkut didalam closed. Sekitar pukul 23:38 wita, bayi akhirnya dapat dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Udara. Setelah dilakukan pemeriksaan bayi tersebut telah meninggal dunia pada pukul 00.00 WITA.

Dari rekaman CCTV bandara, diduga pelaku adalah penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 664 Jogja-Balikpapan. Pelaku terdiri dari seorang wanita dan seorang pria itu diketahui keluar dari Avio 1 pukul 22:30 WITA. Rekaman CCTV itu menunjukkan pelaku hendak memegang perut menuju ke area transit/transfer serta memisahkan diri dari rombongan. Pelaku yang terlihat tergesa-gesa saat masuk toilet A2 sekitar pukul 23:04 WITA. Sekitar pukul 23:25 waktu setempat pelaku keluar dari toilet dan menuju ke loby selanjutnya menuju ke Hotel Vape Balikpapan dengan menggunakan taxi bandara prinkapau  nomor lambung 145.

Setelah mendapat hasil rekaman CCTV, tim gabungan Subdit Renakta, Dit Resum Polda Kaltim, Unit Lidik Polres Balikpapan dan Personel Kp3 Bandara Balikpapan langsung menuju Hotel Vape Balikpapan pada pukul 01.00 WITA. Petugas kemudian berkoordinasi dengan resepsionis hotel Vape memastikan terduga pelaku menginap di hotel tersebut atau tidak. Setelah dilakukan pencocokan baik CCTV bandara dan hotel diketahui terduga pelaku insial DZ bersama ND menginap di Hotel Vape kamar 329.

Sekitar pukul 02:40 Wita, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Balikpapan untuk dilakukan pemeriksaan. Saat pemeriksaan, polisi menemukan ada indikasi pelaku ND (18) baru saja melahirkan.

ND yang juga seorang pelajar asal Kecamatan Wanosobo, Kabupaten Wanosobo, Provinsi Jawa Tengah langsung diamankan ke Mapolsek Balikpapan untuk di proses lebih lanjut.

Meski sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, namun polisi belum memberikan keterangan terkait masalah tersebut hingga berita ini dipublis.

 

Reporter : Murim

Editor     : Safrin

 

 

Balikpapan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.