Sosialisasi Pendistribusian dan Labelisasi Miras,Pemkab Raja Ampat libatkan TNI-Polri

129 views

Raja Ampat, medianasional. id-Dalam rangka untuk pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol (miras) di wilayah administrasi kabupaten Raja Ampat. Pemkab Raja Ampat melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Distribusi dan Labelisasi Minuman Beralkohol di Kafe Empat Raja,Jalan 30,Kota Waisai, Selasa (10/9) sore.

“Dalam kegiatan ini kami melibatkan TNI, Polri dan sejumlah OPD terkait lainnya di lingkungan Pemkab Raja Ampat serta pelaku usaha distributor minuman beralkohol,”kata Kepala DPMPTSP Raja Ampat Moch Said Soltief kepada medianasional. id di Kafe Empat Raja usai kegiatan.

Menurutnya, untuk mendeteksi angka peredaran minuman beralkohol (miras) di Raja Ampat perlu dilakukan pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran minuman keras (miras) Ilegal di Raja Ampat.

“Kita segera lakukan pengendalian dan pengawasan peredaran minuman beralkohol,mulai dari miras golongan a, b dan c,”tegas Said sapaan akrab Kepala DPMPTSP Raja Ampat.

Ia menambahkan,untuk labelisasi minuman beralkohol pihaknya (DPMPTSP) bekerjasama dengan dua distributor minuman beralkohol.

“Jadi sebelum beredar ditengah tengah masyarakat,minuman beralkoholnya akan label terlebih dahulu oleh Distributor yang ditunjuk DPMPTSP,setelah itu program berikutnya masuk pada tahap penertiban,”beber Said.

Lebih lanjut, Said mengungkapkan, kami sudah siapkan Perda sebagai dasar hukumnya yang kuat. Namun, ia mengaku Perda yang dimaksud sedang dalam proses revisi.

“Pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol merupakan kegiatan sangat baik untuk meminimalisir beredarnya miras Ilegal,selain itu,dengan labelisasi miras maka Raja Ampat memperoleh Pendapatan Asli Daerah,”ungkapnya.

Ia berjanji, dalam waktu dekat pihaknya bersama TNI, Polri dan OPD lainnya akan melakukan sosialisasi.

“Sasarannya resort, homestay dan semua penjual minuman beralkohol kami sambangi untuk mensosialisasikan peraturan Bupati nomor 5 tentang retribusi dan labelisasi minuman beralkohol,”tandasnya.

Pantauan media ini,kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1805-Raja Ampat, Letkol Infanteri Josef Paulus Kaiba, Kasatpol PP Raja Ampat, Kompol Gulimat Sugeha, Kasat Reserse Narkoba, Iptu Pol Reynols.Lesirolo, Kapolsek Waigeo Selatan Ipda Pol Adhi.S, Inspektur pada Inspektorat daerah Raja Ampat, Muhiddin Tafalas, Sekretaris DPMPTSP Raja Ampat, Sahaka,Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Raja Ampat, Abas Langgara serta pejabat dari Dinas Pariwisata Raja Ampat serta pejabat lainnya. (Zainal)

Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.