Sosialisasi BNN Pada Program Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2018 Kodim 0736/Batang

228 views

Batang, medianasional.id Penyuluhan dan Sosialisasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang oleh Damayanti, SH. dan Binmas Polres Batang Ipda Siswanto pada program TMMD Sengkuyung Tahap II Ta. 2018 Kodim 0736/Batang, di Desa Semampir kecamatan Reban Kabupaten Batang,Rabu (18/7/18).

Penyuluhan bertujuan mengajak masyarakat agar tidak ikut-ikutan mengkonsumsi narkotika. Sebab, kata dia masyarakat pelosok desa biasanya rentan terpengaruh narkoba,”ungkap Ibu Damayanti SH.

“Korban narkoba ratusan orang meninggal dunia, karena kecanduan narkoba maupun obat-obatan, namun kesembuhannya tergantung keingianan yang kuat dari korban itu sendiri dan dukungan keluarga dan teman serta pergaulan yang baik hingga ibadah yang rajin dan kuat iman”, imbuhnya.

Di lain waktu Dandim 0736/Batang Letkol kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan,”menjadi kewajiban dan peran kita semua termasuk dalam TMMD ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba,belum lagi maraknya peredaran obat-obat terlarang yang sudah masuk ke pelosok-pelosok desa”,jelasnya.

Untuk penindakan terhadap pengedar narkoba itu sendiri, pihak keamanan TNI-Polri sudah menyatakan darurat narkoba. “Jadi siapapun yang terlibat, baik perantara, pengedar dan bandar narkoba pasti diberantas dan dihukum,”ungkap Binmas Polres Batang Ipda Siswanto.

Kontributor : pen 0736

Editor : Puji_Leksono

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.