Soal Dugaan Fiktif Dana Hibah ke PDAM, Polres Aceh Tenggara Akan Dalami Kasusnya

180 views

Kutacane, Medianasional.id – Menyeruaknya kasus dugaan fiktif Dana Hibah Pemkab Aceh Tenggara senilai hampir mencapai Rp 150 juta yang disuntikkan ke pihak PDAM Tirta Kutacane pada tahun anggaran 2020 silam, perlahan tapi pasti akhirnya pihak Mapolres Aceh Tenggara akan mendalami dugaan miring yang tengah hangat sehingga viral dibicarakan masyarakat bumi sepakat segenap julukan daerah paling
Tenggara di Provinsi Aceh tersebut.

Bahkan hal ini sempat digadang-gadang bakal didemo oleh Mahasiswa UGL Kutacane yang menyorot tajam perihal dugaan fiktif Dana Hibah tersebut. Menyikapi hal itu buntutnya Aparat Penegak Hukum yang kali ini langsung diambil alih pengusutannya oleh Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko, melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, AKP Suparwanto, demikian dikatakannya kepada Media Nasional, Selasa (23/02/2021).

“Sebelumnya saya sangat berterima kasih ke rekan Media Nasional yang konsisten menginformasikan dugaan ini sejak awal, kemudian soal data tentang dugaan fiktif tersebut serta laporan mahasiswa telah saya terima beberapa hari yang lalu, dan saat ini sudah saya perintahkan untuk ditindak lanjuti jajaran anggota Tipidkor kita”, tandas Suparwanto.

“Ditengarai saat ini saya tengah di Banda Aceh, yang dipanggil Polda Aceh dalam rangka mengikuti pelatihan agenda penanganan terorisme selama dua pekan ke depan, tapi tidak perlu khawatir step by step laporan pengusutan itu tetap dilaporkan anggota ke saya,” rinci Suparwanto.

Suparwanto berjanji, setiap perkembangan dari kasus tersebut akan digelar perkara secara transparan, sebagai bukti bahwa Polda Aceh telah bekerja secara profesional dan proporsional ke media sebagai partner Polda Aceh dalam mengungkap kasus ini.

Senada dengan Kasat Reskrim Polres Aceh Tenggara, Kanit Topidkor Polres Aceh Tenggara, Bukhari, ketika dikonfirmasi soal penanganan dan pelimpahan kasus dugaan fiktif Dana Hibah oleh PDAM Tirta Aceh Tenggara mengamini perihal tesebut, seraya berjanji besok akan melakukan pertemuan ke teman-teman media guna menghimpun sekaligus sharing segala informasi sekaitan dugaan kasus tersebut. (rh-01)

Aceh

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.