SMK Geologi Pertambangan Kukar Mampu Sediakan Tenaga Kerja Siap Pakai

188 views

 

Tenggarong, medianasional.id – Suawardi, S.ST yang merupakan seorang Kepala SMK Geologi Pertambangan Kutai Kertanegara Kaltim sudah memasuki dua periode ini dinilai sudah terbukti membantu program pemerintahan pusat, pemerintah propinsi, maupun perintahan daerah untuk memudahkan masyarakat khususnya Kutai Kertanegara agar lulusan sekolah menengah atas siap bekerja dan mempunyai skil. Ia bertekad anak didiknya yang telah lulus tidak menjadi pengangguran.

Suawardi, S.ST terus eksis mencari solusi dan tidak ada putusnya berkomunikasi dengan pihak manapun. Seperti dengan pihak yayasan KKSS, begitupun juga pihak perintahan propinsi melalui dinas terkait seperti Dinas Pendidikan kebudayaan propinsi dan kabupaten, Dinas Ketenaga kerjaan propinsi dan kabupaten, agar SMK GEOLOGI PERTAMBANGAN bisa lebih maju lagi untuk kedepannya.

Begitu juga sistem yang dibangun Suawardi, S. ST kepedulianya sangat beda dengan kepala sekolah yang lainya di Kaltim. Ia mengutamakan pembentukan karakter seorang siswa/i.

“Sebab tingkat kepribadian siswa/i tergatung kepada contoh dari kedisiplinan guru, dan begitupun jadi kepala sekolah harus disenangi guru. Kalau tidak mengimbangi sampai kapanpun tidak maju. Aku yakin walaupun guru dan ibu pengajar geologi pertambangan sekalipun belum sertifikasi tapi guru guruku semua mampu mengatasi. Aku juga terima kasih kepada para guru dan staf atas membangun kerja sama demi sekolah geologi pertambangan Kukar Kaltim di mata perintahan swasta orang tua murid dan juga yang sudah lulus,” katanya.

Dari pihak pengelola yayasan kkss dimata organisasi paguyuban lain seperti Lsm dan organisasi wartawan Kaltim khususnya Kukar, kerena kerja sama yang baik secara profesional guru beserta staf yang disiplin, siswa siswi SMK geologi pertambangan dan dibantu oleh TNI /polri untuk membina kesiplinan siswa/i dengan cara apel setiap pagi.

Kata Suawardi, S.ST kepada wartawan sebelum masuk sekolah harus mendengar suara kedisiplinan setiap pagi yang disampaikan oleh anggota TNI/POLRI Kukar. Dengan inti menyampaikan kepada siswa/i SMK geologi pertambangan kukak kesiplinan dan karakter menuju bangsa yang maju. Paling penting jauhilah memakai barang barang terlarang yang merusak nama baik sekolah, seperti narkoba musuh kerena narkoba musuh negara itu semua bisa merusak hidup, merusak nama keluarga, merusak nama baik diri sendiri dan juga merusak nama baik bangsa dan negara kita dimata dunia. Dengan sekolah untuk mengajar dan mendidik menjadi baik. Maka pihak sekolah minta bantu kerjasama dari pihak TNI/POLRI saat apel pagi di sekolah untuk membina kesiplinan dan membangun karakter. Kerena TNI /POLRI juga mempunyai beban moral ikut bertanggung jawab untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia dari segi pertahanan keamanan dan kenyamanan serta kedamaian bangsa.

Suawardi minta kerja sama pihak TNI/POLRI bisa untuk membina mental, disiplin dan berakhlak yang baik demi siswa siswi masa depan bisa menciptakan pemimpin bangsa Indonesia yang berakhlak. Karakter dan disiplin anak bangsa untuk menjadi generasi penerus yang mempunyai nilai berbudi luhur kepada Tuhan yg maha esa.

” Alhamdulillah selama ini saya masih dipercaya oleh pendiri yayasan kkss yang direkomodasikan oleh kepengurusan kkss atas persetujuan dari tokoh tokoh kkss.  Saya salut dengan pengurus kkss walaupun mereka awal mencari calon ketua kkss dan ketua yayasan dengan perdebatan diantara mereka tetapi akhir perdebatan itu menciptakan sebuah keberhasilan dan kesuksesan kkss,” jelasnya kepada wartawan.

Kenyataan benar kkss melalui pendidikan Geologi pertambangan bisa mencari solusi mengurangi pengangguran generasi kukar bisa memudahkan mencari kerja dengan cara kkss membuka pendidikan sekolah kejuruan yaitu Geologi pertambangan. Supaya perusahaan memakai tenaga kerja lulusan SMK GEOLOGI PERTMBANGAN KALTIM.

“Saya sebagai pribadi maupun kepala sekolah SMK Geologi pertambangan dan mewakili kkss Kukar mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pihak perusahaan perusahaan, swasta, BUMN maupun pihak pemerintahan yang mempekerjakan siswa/i lulusan geologi pertambangan Kukar,” pungkasnya.

Untuk diketahui SMK GEOLOGI PERTAMBANGAN KUTAIKERTANEGARA ada berapa jurusan yaitu Jurusan Tekhnik alat berat, jurusan tekhnik alat ringan, jurusan tekhnik tenaga kelistrikan, jurusan tekhnik pengeboran minyak, tekhnik migas, jurusan tekhnik merangka dan perangkat lunak.

Pada saat wawancara dengan wartawan, menurut Edi Damansya saat pelantikan kkss di pendopo bupati Kutai kertanegara berharap, “semoga kkss Kukar kedapanya lebih orientasi mengedepankan kepentingan masyarakat Kukar dan juga saya selaku Bupati Kukar terima kasih kkss sudah luar biasa menyumbangkan SDM buat pemerintahan Indonesia di Kaltim khususnya kaltim,” pungkasnya. (Din)

Kutai Kartanegara

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.