Skala Prioritas Bangun Fisik Gunakan DD 2020

325 views

Kurnadi Kades Lusan III

                Kurnadi Kades Lusan III

Mukomuko, medianasional.id – Kepala Desa (Kades) Lubuk Sanai (Lusan) III Kecamatan IV Koto, Kabupaten Mukomuko Kurnadi, mengatakan untuk pembangunan fisik menggunankan Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, berdasarkan skala prioritas.

Adapun yang akan dibangun yakni, siring di keliling balai desa, rabat beton, pagar posyandu dan siring pembuangan limbah rumah tangga. Keputusan itu lanjut Kurnadi, hasil kesepakatan melalui Musrenbangdes yang lebih kurang Rp 600 juta anggaran akan dikucurkan.

“Kita membangun berdasarkan inspirasi dari masyarakat desa. Dan  berdasarkan skala prioritas, itulah yang kita bangun,” ungkap Kurnadi, Selasa (14/1) di kantornya.

Ansori Kades Pasar Sebelah

            Ansori Kades Pasar Sebelah

Ditempat terpisah Kades Pasar Sebelah Kematan Kota Mukomuko Ansori, mengatakan Dia akan membangun pembukaan badan jalan di Dusun I, II, dan Dusun III.  Selanjutnya  pembuatan plat deker  di Dusun II dan III.  Sementara  pembangunan Drainase di Dusun I dan II, Gorong-gorong di Dusun III dengan dana keseluruhan  sekitar  Rp 900,74  jutan.

“Dari hasil keputusan musrenbangdes  itulah yang akan kita bangun menggunakan dana desa untuk tahun 2020 ini,” singkat Ansori.(Aris)

DomaiNesia

Mukomuko

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.