Simpati Polres Dompu, dari Gerakan 1000 Rupiah Hingga Tali Asih Bagi Warga Miskin

140 views

Dompu, Medianasional.id- Gerakan simpati Rp100 digalakkan Sat Samapta Polres Dompu, NTB yan akan didonasikan bagi pembelian beras untuk disalurkan bagi masyarakat yang berhak menerimanya. Gerakan Rp1000 ini juga membawa pesan kepada masyarakat untuk sellau diingatkan dalam rangka adaptasi Kebiasaan Baru, dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak serta mematuhi protokol Covid-19 guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Dompu.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kasat Samapta Polres Dompu Iptu Balok Siswantoro beserta anggota. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan juga dengan membagi beras terhadap masyarakat yang tidak mampu.

Sebelumnya, Senin (27/7) dalam rangka memperingati hari jadi Alumni Akpol angkatan 1991 Bataliyon Bhara Daksa Polres Dompu memberikan bantuan tali asih dari Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH, kepada masyarakat berupa sembako.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dompu AKBP. Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, Kejari Dompu (Ketua Kejaksaan Negeri Dompu), Danramil Dompu, Kapolsek Dompu, Ketua Bhayangkari cabang Dompu beserta anggota.

Pemberian tali asih tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Dompu. Pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan tali asih tersebut dilaksanakan secara simbolis serta dilanjutkan secara dor to dor ke kediaman warga-warga yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K menyatakan, bahwa pemberian tali asih kepada masyarakat Kabupaten Dompu yang membutuhkan tersebut sebagai wujud peduli dari Alumni Akpol Angkatan 1991 kepada masyarakat Kabupaten Dompu dalam mengahadapi pamdemi Covid-19.

“Semoga dengan bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu lebih-lebih sedang dalam mengahadapi pandemi Covid-19. dengan bantuan tali asih tersebut dapat mendekatkan masyarakat dengan Polri,” ujar Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Lebih lanjut, AKBP Syarif Hidayat berharap pada momen pemberian bantuan dari alumni Akpol angkatan 1991 ini dapat mempererat tali silaturahmi Polri khusunya Polres Dompu dengan masyarakat Kabupaten Dompu.

Ibrahim (50) warga Doro To’i, Keluarahan Dorotangga Kecamatan Dompu salah satu penerima bantuan mengatakan, terimakasih atas tali asih yang diberikan oleh alumni Akpol angkatan 1991. “Kami masyarakat Kabupaten Dompu sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak-Bapak Polisi khusunya Polres Dompu yang sangat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya. (her)

DomaiNesia

Dompu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.