Sertu Guntur Berikan Bekal Pada Satlinmas Dan OPRB Desa Sawangan 

195 views

Magelang, medianasional.id – Sertu Guntur anggota dari Koramil 12/Sawangan Kodim 0705/Magelang baru – baru ini memberikan penyegaran kepada Satlinmas dan OPRB (Organisasi Pengurangan Resiko Bencana) dalam rangka peningkatan kemampuan Satuan Linmas dan OPRB di Desa Sawangan.

Kegiatan penyuluhan kepada Satlinmas dan OPRB Desa Sawangan dilaksanakan digedung Bima Sena Desa Sawangan, dalam kesempatan itu dihadiri juga oleh Kades Sawangan Johan Wahyudi, SE., Kanit Binmas Polsek Sawangan Ipda Timbul serta anggota Satlinmas dan OPRB Desa Sawangan yang berjumlah kurang lebih 35 orang.

Sertu Guntur sendiri dalam kesempatan itu memberikan materi tentang Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan serta tugas dan tanggung jawab satlinmas dan OPRB, hal ini dinilai sangat penting karena Desa Sawangan adalah desa yang dilewati sungai pabelan  yang notabene sangat rawan terdampak bencana banjir lahar dingin.

Lanjut Sertu Guntur, “Saat terjadi banjir lahar dingin dampaknya begitu terasa bagi masyarakat Desa Sawangan, dimana sebagian warga memanfaatkan sungai sebagai mata pencaharian sehingga keberadaan Satlinmas dan juga OPRB sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Desa Sawangan umumnya Kecamatan Sawangan”, tuturnya.

Johan Wahyudi, SE selaku Kepala Desa Sawangan menyambut gembira dengan kehadiran Koramil 12/Sawangan dan  juga dari Polsek yang telah memberikan penyuluhan tentang tugas dan fungsi satlinmas dan OPRB sehingga kedua organisasi yang ada di Desa Sawangan tersebut mendapatkan pembekalan yang cukup sehingga dapat melaksanakan tugas dengan benar dan cepat apabila terjadi bencana.

“Kedepan banyak kegiatan yang melibatkan satlinmas dan OPRB bukan hanya penanganan bencana saja, diharapkan dengan kegiatan Pemilukada yang akan di laksanakan tanggal 27 Juni 2018 mendatang tentu tenaga dan peran serta linmas sangat dibutuhkan”, papar Johan.

Johan menambahkan, kehadiran Linmas sangat dibutuhkan guna menjaga ketertiban dan perlindungan baik sebagai pam swakarsa di tempat-tempat pelaksanakan pemilu dan juga perlindungan bagi masyarakat khusunya Desa Sawangan dalam pelaksanaan pemilu sehingga dapat berjalan aman dan lancar.(Son /pen-0705)

Magelang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.