Segenap Jajaran Dinkes Kabupaten Kampar melakukan Kegiatan Gotong – Royong

90 views

Kampar, medianasional.id – Segenap jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melakukan kegiatan Gotong – Royong di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit. Kamis (11/07/19), yang dipimpin langsung oleh Plt.Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar.

 

Saat pantauan awak media dilapangan, kegiatan gotong – royong di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tersebut tampak Plt. Kadis Kesehatan Kab. Kampar, Dedi Sambudi, SKM, M.Kes, turun langsung ikut membantu dan melihat seluruh ruangan – ruangan yang ada di Dinas Kesehatan tersebut.

 

Kemudian Plt. Kadis Kesehatan perintahkan para anggotanya untuk membersihkan ruangannya masing – masing, dan ikut langsung membersihkan setiap ruangan yang berantakan.

 

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi, SKM. M.Kes, menyampaikan kepada awak media diruangan kerjanya, sebenarnya kegiatan gotong – royong itu tidak perlu dijadwalkan. Kita harus bisa mempersiapkan lingkungan yang baik dan nyaman, yang membuat kita senang dalam bekerja.

 

Karena sekarang kondisinya seperti yang kita lihat tadi, semuanya berantakan dan berdebu. Kalau kita oles mejanya itu, mungkin bisalah menambah tebal bedak untuk staf cewek kita itu. Sekarang kita mulai benahi setiap hari tidak pakai jadwal, untuk menjaga kebersihan.

 

Sebab hidup bersih itu awal segalanya, bagaimana Dinkes bisa memberikan pelayanan terbaik. Kalau ruangan kerja kita saja tidak bersih, akhirnya nanti kita juga yang sakit. Sebab kuman TBC disitu, dan kuman lain sebagainya yang akan bersarang disitu,” jelas Dedi Sambudi.

 

Selain itu, dalam menjaga hidup bersih. “Insya allah setiap hari satu ruangan sambil jalan mana yang tidak sesuai kaidah – kaidah ini kan antara kerja akan kita benahi. Saya ke Puskesmas seperti itu juga, jangan nanti Kepala Puskesmas dituntut harus bisa lebih baik, bersih, dan melayani masayarakat dengan sangat baik. Sedangkan kita di Dinas tidak memberikan contoh, jadi kita dulu yang harus memberikan contoh, baru kita bisa meberikan contoh kepada masing – masing Puskesmas tersebut.

 

Selanjutnya memang inilah yang harus kita gerakkan kembali memanggil hatinya para staf- staf kita itu, untuk menjaga kebersihan di lingkungan kita ini. Saya yang turun tangan saja mereka tidak perduli, apalagi level Kabid kebawah. Jadi itu yang harus kita tanamkan, ada kepedulian terhadap lingkungan. Kita harus mendukung program pemerintah, supaya kita mendapatkan Piala Adipura lagi. Salah satunya kantor itu harus bersih, hijau, dan nyaman,” harap Kadis Kesehatan Kampar.

 

“Sementara itu masyarakat itu tidak bisa dibohongi lagi, bahwa mereka itu punya hak untuk mendapatkan pelayanan yang baik. Kita sebagai aparatur, punya kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Jadi harus saling mengisi, mereka punya harapan kepada kita, harapannya itu supaya dapat dilayani dengan baik. Kita juga punya harapan kepada mereka, bahwa mereka itu akan sehat.

 

Terakhir saya menghimbau terutama kepada masyarakat, mari kita jaga kebersihan. Lingkungan sehat, asri, dan lingkungan bersih. Karena disitulah awal mulanya kuman penyakit itu akan berkembang, kalau lingkungan kita saja tidak bersih,” ungkap Dedi Sambudi. (Robinson Tambunan).

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.