Satpol PP Tertibkan Lapak PKL Tak Bertuan

122 views

Wonosobo, medianasional.id – Satpol PP kembali gelar penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah Kota Wonosobo.

Penertiban yang dilaksanakan pada Hari Rabu (5/12) ini melibatkan tim gabungan TNI, Polri, Kantor Kesbangpol, Bagian Kesra, dan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Wonosobo.

“Kegiatan penertiban yang kami laksanakan ini merupakan kegiatan rutin dari Satpol PP beserta gabungan untuk tetap menjaga ketertiban wilayah kota terutama kami tujukan kepada gerobak PKL yang tidak dibawa pulang walaupun sudah selesai berjualan”, ungkap Kabid Penegakan Perda, Sunarso, ketika ditemui di lapangan.

Selain menyasar lapak-lapak PKL yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya tim gabungan juga menyisir pedagang kaki lima yang berjualan tidak pada tempatnya seperti di sepanjang Jalan Soekarno Hatta, Jalan A. Yani, Jalan P. Diponegoro.

Dalam penertiban ini tim gabungan mengamankan 3 gerobak PKL yang ditinggal pemiliknya dan menghalau pedagang-pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya.

“Untuk ketiga gerobak ini kami amankan di kantor Satpol PP untuk kemudian kami panggil pemiliknya untuk mendapatkan pembinaan dari Satpol PP Kabupaten Wonosobo”, imbuh Sunarso.

Kegiatan penertiban oleh Satpol PP ini selain digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah kota juga untuk mengantisipasi kesemrawutan menjelang libur natal dan tahun baru.

“Operasi semacam ini akan kami laksanakan sampai natal dan tahun baru guna menjaga keamanan ketertiban serta kenyamanan warga masyarakat dalam menyambut libur natal dan tahun baru”, pungkasnya.

Reporter : Andika Bagus

Editor : Dian

Penertiban PKL Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.