Sat Lantas Polres Kota Pariaman Beri Penyuluhan di MTsN 2 Kota Pariaman

93 views

Kota Pariaman, medianasional.id – MTsN 2 Kota Pariaman mendapat kunjungan dari Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kota Pariaman, Aipda Zerti Yeni, Jumat (21/9).

Pada kesempatan ini Zerti Yeni memberikan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba bagi siswa dan siswi MTsN 2 Kota Pariaman. Dalam himbauannya Yet begitu panggilan akrabnya menegaskan agar siswa menggunakan helm dalam bersepeda motor, gunanya untuk keamanan diri sendiri.

Dalam penjelasnnya, Yet mengatakan ada 2 (dua) bentuk tindakan penilangan yang dilakukan oleh polantas. Pertama, Razia, dilakukan untuk semua kendaraan bermotor yang memeriksa semua kelengkapan surat menyurat. Ini dilakukan dengan pemberitahuan terlebih dahulu. Kedua, hunting sistim diberlakukan untuk 1 atau 2 kendaraan yang kasat mata tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Ada beberapa pelanggaran yang biasa dilakukan siswa dalam berkendara. Tidak memakai helm, dan menukar knalpot kendaraan dengan knalpot racing. Hal ini sangat penting mengingat data terakhir yang masuk ke kepolisian bahwa angka korbannya siswa tingkat Madrasah/SMP .

Pada kesempatan ini ia mengingatkan berbagai bentuk kriminalitas yang menjadikan anak pelajar sebagai sasaranya, diantaranya kekerasan terhadap anak, LGBT dan penawaran Narkoba dalam berbagai bentuk seperti rokok, permen dan lain-lain.

Menutup kegiatan ini kepala Madrasah, Emma Marni mengucapkan terima kasih kepada Zerti Yeni sebagai Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kota Pariaman. Emma Marni berharap agar siswa / siswa MTsN 2 Kota Pariaman dapat mematuhi aturan lalu lintas dengan baik. Lebih dari itu agar tidak terlibat dalam hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. (jet)

Pariaman

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.