Santuni Anak Yatim, Salah Satu Amalan Yang dianjurkan di Bulan Muharram

150 views

Kendal, medianasional.id Dalam ajaran Agama Islam, selain berpuasa, menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan sunah yang disarankan Rasullulah SAW saat bulan pertama pada penanggalan Hijriah yakni saat bulan Muharram.

Rasullullah menyarankan menyantuni anak yatim, selain puasa Asyura di bulan Muharram, santuni anak yatim kini jadi tradisi yang disebut lebaran anak yatim.

Untuk diketahui, Bulan Muharram memilik banyak keistimewaan, bagi umat Islam, mereka disunahkan untuk memperbanyak amalan- amalan di bulan ini.

Di bulan Muharram ini setidaknya ada 4 amalan yang bisa dilakukan untuk memperbanyak pahala, dari puasa Asyura hingga menyantuni anak yatim.

Dalam menyambut bulan Muharram ini, Badan Otonom Nahdhlatul Ulama Desa Karangayu melakukan kegiatan santunan anak yatim yg di laksanakan di halaman Mushola Nurul Anam Rt04/Rw 02 desa Karangayu Kecamatan Cepiring, selasa 10/09/19.

Di sela acara Ikhwan Syafii, Sekdes Desa Karangayu menyampaikan terimakasihnya kepada berbagai pihak yang sudah berpartisipasi dan hadir dalam.

Selain itu, pihaknya juga berharap semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah.

“Semoga tahun depan lebih bisa meningkat dan lebih banyak jumlahnya santunan yang di berikan pada anak- anak yatim, dari tahun sekarang”,ujarnya.

Untuk itu pak ikhwan syafi’i mengacungkan jempol pada Banom NU desa Karangayu.Santunan anak yatim, juga diisi dengan tausiyah yang diberikan oleh Ustad KH. Mukhlisin dari Sendang Kulon Kangkung. Acara ditutup dengan doa, serta pembagian santunan dan bingkisan pada anak- anak yatim. ( rzm/tf)

Kendal santunan anak yatim

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.