Sambangi Warga Binaan, Berikut Himbauan dan Pesan Bhabinkamtibmas Kota Parit Polsek Simpang Kanan Polres Rohil

131 views

Rokan Hilir, medianasional.id – Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di seluruh Kelurahan / Desa yang berada di wilayah Hukum Polsek Simpang Kanan, Polres Rokan Hilir, terus melakukan sejumlah Inovasi di dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas. Disamping melakukan tugas pokok sebagai anggota Polri dengan melaksanakan kegiatan sambang di Desa / Kelurahan binaan dan bersilaturrahmi dengan warga, guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas.

 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Kota Parit, Brigadir. Juli Handoko, Polsek Simpang Kanan, yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Kepenghuluan binaan untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan – pesan Kamtibmas. Sabtu, (01/08/2020).

 

Dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Kota Parit, Brigadir. Juli Handoko, dengan mengunakan Micropon mengajak kepada seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing -masing, serta mengharapkan warga untuk selalu bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Simpang Kanan. Guna untuk mewujudkan keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

 

“Saat ini Virus Corona (Covid -19) sedang mewabah, tak lupa Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Kota Parit, Brigadir. Juli Handoko, menyampaikan pesan kepada warga binaan untuk menjaga kebersihan, menjaga jarak, memakai masker, hindari tempat keramaian, serta rajin mencuci tangan, guna memutus rantai penularan Virus Corona,” jelasnya.

 

Selanjutnya mengakhiri himbauannya, Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Kota Parit, Brigadir. Juli Handoko, juga menyebutkan nomor Hp Kapolsek Simpang Kanan, 085329999747. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Simpang Kanan, apabila ada aduan Kamtibmas di wilayah kita silahkan laporkan ke nomor bapak Kapolsek Simpang Kanan,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K, M.S.i, lewat pesan Whatshapnya kepada awak media menjelaskan, bahwasannya sambang wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Desa / Kelurahan binaannya selain untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan warga. Kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah – tengah masyarakat, serta bisa juga di jadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga,” terangnya. Minggu, (02/08/20).

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek Simpang Kanan, dengan sambang dan silaturrahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan – pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga. Sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

 

Kemudian saya juga menempelkan nomor hp saya di tempat keramain, seperti di warung, cafe, dan pasar. Supaya masyarakat ada wadah untuk melapor, apabila ada gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolsek Simpang Kanan. ( Robinson Tambunan).

DomaiNesia

Rokan Hilir

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.