Said Abdullah Bersama Putra dan Putrinya Ikut Peserta Qur’ban di Masjid AL-Ikhlas Stanum

175 views

Kampar, medianasional.id – Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada hari Jum’at (31/7/2020), meski di tengah wabah pandemi Covid-19. Masyarakat menyambutnya dengan suka cita ditandai dengan di kumandangkan takbir di Masjid ataupun Mushola, karena pemerintah melarang melakukan takbir keliling.

 

Idul Adha masyarakat juga menyebutnya dengan Idul Qur’ban, hal ini di karenakan momen Idul Adha dijadikan oleh masyarakat untuk melakukan Qur’ban berupa binatang ternak sesuai dengan Sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

 

Tahun ini, Said Abdullah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Dapil 1 dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) bersama putra dan putrinya mengikuti peserta kelompok Qur’ban yang diserahkan langsung kepada panitia Qur’ban di Masjid Al-Ikhlas Stanum, RT 02 RW 02 Dusun Merbau, Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

 

Usai disela – sela menyaksikan penyembelian hewan Qurban tersebut, Said Abdullah didampingi putrinya ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini saya bersama putra dan putri saya yang bernama Muhammad Suryatama dan Nurul Sania ikut serta berqur’ban di Masjid Al-Ikhlas ini. “Semoga Qur’ban ini bisa membawa keberkahan untuk keluarga saya,” ucapnya. Sabtu, ( 01/08/20).

 

Lebih lanjut ditambahkan Said Abdullah, untuk jumlah hewan Qur’ban di Masjid AL-Ikhlas Stanum ini sebanyak 6 ekor kerbau. Kemudian terkait dengan masalah Qur’ban ini sebenarnya adalah momentum yang sangat bagus bagi orang yang berkelebihan, dan malah dianjurkan untuk berqur’ban. Sehingga bagi yang terdampak Covid-19 bisa menerima daging Qur’ban tersebut,” ungkapnya.

 

Selain dihadiri Said Abdullah, kegiatan penyembelian hewan Qur’ban tersebut tampak dihadiri juga oleh Kepala Desa Salo Timur, Tukiran, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Rusdi Hanif, S.T, dan puluhan masyarakat Dusun Merbau, Desa Salo Timur, serta para jema’ah Masjid AL-Ikhlas. ( Robinson Tambunan).

DomaiNesia

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.