Ruas Tol Bakauheni-Palembang Dapat Digunakan Saat Mudik 2019, Menteri BUMN RI Tinjau JTTS KM 215

264 views
Menteri BUMN

Menteri BUMN RI Rini M Soemarno bersama rombongan saat meninjau JTTS KM 215 Way Kenanga, Tulang Bawang Barat, Lampung. Jumat (24/5/2019). medianasional.id/Deri.

Tulang Bawang Barat | medianasional.id- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Rini M Soemarno bersama jajarannya melakukan peninjauan kesiapan rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, tepatnya di kilometer 215, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Berdasarkan hasil tinjauan Menteri BUMN tersebut, JTTS ruas Terbanggi Besar- Kayu Agung sudah dapat digunakan secara fungsional saat arus mudik maupun arus balik pada hari raya Idul Fitri 2019.

“Jalan tol sudah bisa digunakan dari Bakauheni Lampung sampai Palembang Sumatera Selatan, akan tetapi ada beberapa ruas yang sudah berbayar, tetapi dari terbanggi besar ke pematang panggang masih gratis,” terang Rini M Soemarno. Jumat (24/5/2019).

Ruas tol terbanggi besar sampai pematang panggang merupakan jalur yang sudah dapat dilalui secara fungsional mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. “Apabila dari Pulau Jawa mau ke Sumatera lewat jalan tol sudah bisa melintas, tetapi harus diingat beroperasi dari pagi sampai sore saja,” ujarnya.

Menteri BUMN Rini M Soemarno menjelaskan, jalan tol fungsional bila dioperasikan pada malam hari sangat berbahaya bagi pengendara, karena belum ada lampu penerangan dan rambu-rambu jalan. “Sangat berbahaya bila malam jadi ini hanya untuk siang hari tidak untuk malam,” jelasnya.

Sementara ruas JTTS dari Bakauheni hingga Terbanggi Besar sepanjang 140,9 Km sudah dioperasikan penuh dan sudah dikenakan tarif normal mulai 17 Mei 2019. (Der)

Bakauheni Lampung JTTS Kementerian BUMN Lampung Mudik 2019 Palembang Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.